Sukses

Spesifikasi HP Android Misterius Nokia Suzume Muncul di Geekbench

Sebuah HP Android dengan kode nama Nokia Suzume yang menggunakan chipset Exynos buatan Samsung menyambangi platform Geekbench.

Liputan6.com, Jakarta - HMD Global dikabarkan sendang mempersiapkan sebuah smartphone Android pertama mereka yang dilengkapi dengan chipset Exynos.

Ya, deretan smartphone Nokia biasanya hanya dilengkapi dengan chipset buatan Qualcomm dan MediaTek. Namun, beberapa seri juga menggunakan prosesor Unisoc.

Kini, sebuah HP Android baru HMD Global yang menggunakan chipset Exynos buatan Samsung menyambangi platform Geekbench.

Dikutip dari GSM Arena, Sabtu (11/12/2021), ponsel dengan kode nama Nokia Suzume ini dilengkapi dengan chipset Exynos 7884B.

Berdasarkan database Geekbench, HP Nokia ini hanya dilengkapi dengan RAM 3GB dan sudah beroperasi menggunakan Android 12.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Empat Seri Baru Nokia

Tampilan smartphone Nokia G20 dan Nokia G10 yang baru diperkenalkan HMD Global. (Foto: HMD Global)

Informasi, nama "Suzume" sendiri diambil dari bahasa Jepang yang berarti burung gereja.

Masih belum diketahui seri apa, diprediksi ini merupakan salah satu empat ponsel yang sempat bocor di internet beberapa minggu lalu.

Sebelumnya, beredar empat ponsel baru Nokia yang saat ini menggunakan kode nama, yakni N150DL, N1530DL, N151DL, dan N152DL.

3 dari 3 halaman

Nokia T20 Siap Rilis di Indonesia

Spesifikasi Nokia T20. (Doc: HMD Global)

HMD Global tampaknya akan segera merilis seri tablet Nokia T20 untuk pengguna di Tanah Air.

Sebelumnya, perusahaan sudah mengumumkan kehadiran tablet kelas menengahnya tersebut secara global pada Oktober 2021.

Kabar kehadiran tablet Android ini diungkap lewat akun Instagram Nokia Indonesia. "Segera hadir di Indonesia. Nantikan #NokiaT20!," tulis akun Nokia Mobile ID.

Sayang, baik HMD Global masih sungkan membagikan informasi tentang kapan tablet Android Nokia T20 ini meluncur di pasaran dan berapa harganya.

(Ysl/Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini