Sukses

Seorang Perempuan Tak Sengaja Telan AirPods karena Dikira Obat

Liputan6.com, Jakarta - Perkembangan teknologi audio masuk ke babak baru. Kini airbuds wireless atau tanpa kabel jadi pilihan banyak orang karena lebih praktis dan ringkas dipakai dalam berbagai kondisi. Namun, hal ini juga menciptakan masalah baru.

Salah satunya karena ukurannya yang kecil, perangkat earbud ini mudah hilang atau tidak sengaja tertelan.

Sudah ada beberapa kasus earbuds tidak sengaja tertelan, termasuk kasus berikut ini, di mana seorang perempuan tidak sengaja menelan AirPods-nya.

Mengutip laman Ubergizmo, Selasa (23/11/2021), berdasarkan sebuah video di TikTok yang diunggah oleh pengguna @iamcarliiib, seorang perempuan mengira AirPods-nya sebagai obat penghilang rasa sakit Ibuprofen.

Hal ini karena dia memegang sebuah AirPods di tangannya dan satu butir Ibuprofen di tangan satunya.

"Saya sedang merangkak ke tempat tidur, saya memiliki Ibuprofen 800 di tangan kanan saya dan AirPods kiri di tangan kiri saya," katanya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Salah Telan

"Saya melemparkan salah satunya ke mulut, mengambil botol air dan menyesapnya. Kemudian, saya baru sadar (yang ditelan) bukan Ibuprofen. Saya mencoba memuntahkannya, namun tidak mau keluar," kata perempuan tersebut.

Belakangan, perempuan yang tidak disebutkan namanya ini mengatakan, AirPods-nya yang dikira sebagai obat penahan rasa sakit itu keluar melalui cara alami. Ia pun melakukan rontgen untuk memastikan.

Sejauh ini, tidak diketahui apakah AirPods yang sempat tertelan itu masih berfungsi setelah dikeluarkan. Namun si perempuan mengatakan, dirinya tidak akan menggunakan AirPods itu lagi.

Menariknya, AirPods tersebut tengah terhubung ke smartphone-nya dan si perempuan sedang menelepon. Ia juga mengirimkan memo suara yang merekam suara gemericik saat AirPods ada di perutnya, kepada seorang teman.

3 dari 4 halaman

Bukan Pertama Kalinya

Sebelumnya menurut laporan dari WWLP News 22, seorang pria tidak sengaja menelan AirPods ketika tengah tertidur. Hal ini dialami oleh seorang pria bernama Bradford Gauthier dari Worcester, Massachusetts, Amerika Serikat.

Mengutip Ubergizmo, Rabu (10/2/2021), Gauthier rupanya tidur mengenakan AirPods. Namun ketika bangun, ia sadar salah satu AirPods-nya telah hilang.

"Dia pun baru sadar salah satu AirPods-nya hilang ketika ia masuk ke ruang UGD rumah sakit. Saat itu dia juga di-scan X-Ray dan terungkap AirPods-nya yang sebelah telah tertelan, bukannya tersangkut di kerongkongannya," tulis Ubergizmo.

Sebenarnya saat bangun tidur, Gauthier mengklaim dadanya agak berat dan tidak nyaman, namun ia tidak memikirkan hal tersebut.

Gauthier pun langsung pergi untuk menyekop salju yang menumpuk selama satu jam. Sepulang dari menyekop salju, ia pulang ke rumah dan minum, namun dirinya tak bisa menelan air.

Gara-gara hal itu, ia dilarikan ke ruang UGD. Setelah diperiksa, dokter pun mengambil tindakan untuk mengeluarkan AirPods tersebut. Menurutnya, kini AirPods telah berhasil dikeluarkan dan tidak ada masalah apa pun pada tubuhnya.

(Tin/Ysl)

4 dari 4 halaman

Infografis Tentang Apple