Sukses

Top 3 Tekno: Reaksi Warganet Saat Ole Gunnar Dipecat MU Curi Perhatian

Liputan6.com, Jakarta - Kabar tentang Ole Gunnar Solskjaer yang dipecat oleh Manchester United (MU) sebagai pelatih ternyata menuai beragam reaksi dari warganet.

Alhasil, tagar #ThankYouOle yang digaungkan oleh warganet setelah Ole Gunnar dipecat dari MU pun menjadi trending topic di Twitter.

Artikel tentang beragam reaksi sedih dan bangga warganet terhadap hengkannya Ole Gunnar sebagai pelatih MU ini, mencuri perhatian pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Minggu (21/11/2021).

Selain itu, berita tentang drone dipakai untuk pemetaan udara di proyek jalan tol Cisumdawu hingga dukungan Menkominfo soal industri gim nasional.

Lebih lengkapnya simak berita berikut ini.

1. MU Pecat Ole Gunnar Solskjaer, Warganet Ucapkan Terima Kasih

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, setelah timnya gagal menjuarai Liga Europa. (AP/Kacper Pempel).

Manchester United (MU) resmi memecat Ole Gunnar Solskjaer dari kursi pelatih. Putusan ini diumumkan melalui laman resmi MU.

"Ole akan selalu menjadi legenda di Manchester United dan dengan menyesal kami telah mengambil keputusan sulit ini," demikian pernyataan resmi MU, dikutip Minggu (21/11/2021).

Keputusan ini disebut sebagai imbas kekalahan MU dari Watford FC dalam pertandingan Liga Inggris di Vicarage Road yang berlangsung pada Sabtu (20/11/2021) malam WIB. MU dibantai Watford dengan skor akhir 4–1.

Baca Selengkapnya di Sini

 

2 dari 3 halaman

2. Drone Bantu Pemetaan Udara di Proyek Jalan Tol Cisumdawu

Drone Bramor ppX sebelum diterbangkan (Dok. Terra Drone Indonesia)

Startup pemanfaatan drone industri, Terra Drone Indonesia, melaporkan telah menyelesaikan survei pemetaan udara menggunakan drone, untuk proyek jalan tol Cisumdawu.

Dalam siaran persnya, ditulis Minggu (20/11/2021), Terra Drone mengatakan survei dilakukan menggunakan drone di Sumedang hingga Majalengka, dengan total luas area kurang lebih mencapai 30 kilometer.

Drone yang digunakan adalah Bramor ppx. Alat ini merupakan drone jenis fixed wing yang dirancang untuk melakukan survei pemetaan.

Baca Selengkapnya di Sini

 

3 dari 3 halaman

3. Menkominfo Dorong Industri Game Nasional Kuasi Pasar Dalam dan Luar Negeri

Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate. (Foto: Kemenkominfo)

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate mendukung pemerintah untuk mendongkrak ekosistem industri game (gim) Tanah Air.

Melalui penyelenggaraan Indonesia Game Developer Exchange (IGDX) 2021, Kemkominfo berupaya mendorong industri game nasional menguasai pasar dalam negeri dan luar negeri.

"Kami ingin melihat para pelaku industri game dalam negeri dapat menguasai pangsa pasar yang lebih besar di negeri sendiri, dapat menciptakan produk-produk gim yang bisa bersaing dengan game developer global," ujarnya melalui rekaman video dalam IGDX 2021 Conference di Kuta, Bali, Sabtu (20/11/2021).

Baca Selengkapnya di Sini

(Ysl/Tin)