Sukses

PUBG: New State Resmi Diluncurkan, Apa Saja Fitur Barunya?

Dalam rangka merayakan peluncuran PUBG: New State, Krafton juga mengadakan kampanye global "Play With Friends"

Liputan6.com, Jakarta Krafton baru saja meluncurkan game terbaru mereka yaitu PUBG: New State di lebih dari 200 negara, setelah uji teknis terakhirnya di akhir Oktober.

PUBG: New State sendiri tersedia untuk iOS dan Android, dan bisa dimainkan dalam 17 bahasa yang berbeda.

Game terbaru dari franchise PUBG: Battlegrounds ini sendiri dikembangkan oleh PUBG Studios, yang juga menciptakan game battle royale tersebut.

"Kami sangat berterima kasih kepada penggemar global kami yang telah secara konsisten menunjukkan antusiasme dan dukungan mereka untuk game ini sejak kami umumkan," kata Minkyu Park, Executive Produser PUBG: New State dalam siaran persnya.

Park lebih lanjut mengklaim, PUBG: New State menghadirkan pengalaman gameplay battle royale yang next-gen secara mobile, yang sebelumnya hanya terlihat di PC dan konsol.

"Kami yakin akan memenuhi harapan tinggi para pemain kami, dan berkomitmen untuk memastikan ini akan menjadi pengalaman bermain game seluler utama di tahun-tahun mendatang," kata Park. 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3 Mode Permainan Saat Diluncurkan

Dalam peluncurannya, game yang berlatar belakang di tahun 2051 ini, akan memiliki tiga mode permainan yang berbeda, termasuk Battle Royale, 4x4 Deathmatch, dan Training Ground.

Untuk mode Battle Royale, PUBG: New State akan menyediakan area Troi yang berlatar di masa depan, serta map khas PUBG yaitu Erangel.

PUBG: New State juga menawarkan Survivor Passes bulanan, yang memungkinkan pemain membuka berbagai hadiah dalam game saat mereka bermain.

Game ini juga akan memiliki Ranked Seasons, yang memungkinkan pemain berkompetisi untuk bersaing dengan Survivors lainnya, meningkatkan "tier" mereka dan mendapatkan hadiah kelas atas di dalam game.

Ranked Seasons akan berjalan selama dua bulan sekaligus.

3 dari 4 halaman

Kampanye Global

Untuk merayakan peluncuran PUBG: New State, Krafton juga mengadakan kampanye global "Play With Friends."

Pemain yang login dari 15 November hingga 21 November, serta berpartisipasi dalam acara "Play With Friends" akan berkesempatan untuk memenangkan emote #NewStateStyle di dalam game.

Mereka juga berkesempatan untuk mendapatkan Chicken Medal, yang bisa digunakan pemain untuk ditukar item dari toko dalam game.

Krafton melaporkan, sebelum resmi diluncurkan, PUBG: New State sudah berhasil menyentuh angka 55 juta untuk pra-registrasi.

Sementara, PUBG: Battlegrounds yang juga diproduksi oleh PUBG Studios, diklaim telah sukses terjual hingga lebih dari 70 juta kopi baik di PC maupun konsol.

(Dio/Ysl)

4 dari 4 halaman

Infografis Pro-Kontra Bahaya PUBG Mobile

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.