Sukses

Instagram Akan Luncurkan Fitur Berbayar untuk Dukung Kreator

Perusahaan menambahkan informasi in-app purchase dengan nama Instagram Subscription dalam deskripsi aplikasi Instagram di App Store.

Liputan6.com, Jakarta - Instagram dikabarkan sedang bersiap untuk merilis fitur baru dimana pengguna dapat mendukung kreator favorit mereka dengan cara berlangganan (subscribe).

Terkini, perusahaan tampaknya sedang melakukan uji coba fitur berbayar tersebut ke sejumlah pengguna terbatas.

Hal ini diungkap oleh dua perusahaan riset pasar aplikasi mobile, yakni Sensor Tower dan Apptopia. Berdasarkan laporan kedua perusahaan, fitur berlangganan ini muncul di aplikasi Instagram versi iOS.

Dikutip dari Tech Crunch via 9to5Mac, Rabu (10/11/2021), perusahaan menambahkan informasi in-app purchase dengan nama Instagram Subscription dalam deskripsi aplikasi Instagram di App Store.

Adapun rentang harga berlangganan Instagram ini dimulai dari USD 0,99 (Rp 14 ribu) hingga USD 4.99 atau sekitar Rp 71 ribu.

Sayang, masih belum diketahui secara pasti kapan fitur berlangganan ini akan mulai muncul di Instagram.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Instagram Exclusive Stories

Ilustrasi Instagram. (Gambar oleh USA-Reiseblogger dari Pixabay)

Lebih lanjut, Instagram baru juga sempat kedapatan sedang mengembangkan sebuah fitur bernama "Exclusive Stories."

Adapun tangkapan layar (screenshot) fitur Exclusive Stories ini sudah banyak beredar di internet semenjak 21 Juni 2021.

Informasi ini diungkap pertama kali oleh pengembang software bernama Alessandro Paluzzi.

3 dari 3 halaman

Masih untuk Pengembangan di Internal

Ilustrasi bio Instagram (Photo by geralt on Pixabay)

Dia membagikan gambar Stories tersebut setelah menemukan referensi ke fitur itu tersimpan di dalam kode aplikasi Instagram.

Dilansir TechCrunch, Kamis (1/7/2021), Instagram mengatakan, screenshot Exclusive Stories yang beredar di internet benar adanya dan sedang dikembangkan secara internal.

Berdasarkan screenshot fitur tersebut, tampaknya Exclusive Stories akan menjadi "senjata" Instagram untuk bersaing dengan fitur berlangganan Super Follow milik Twitter.

(Ysl/Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.