Sukses

Telkomsel dan BCA Digital Integrasikan Layanan Perbankan Redi dan Blu

Telkomsel dan BCA Digital mengintegrasikan aplikasi Redi dan layanan perbankan digital Blu. Dengan integrasi ini, layanan perbankan Blu bisa dilakukan melalui Telkomsel Redi.

Liputan6.com, Jakarta - Telkomsel dan BCA Digital berkolaborasi mengintegrasikan layanan perbankan digital, Redi dan Blu. Kolaborasi ini dimaksudkan untuk membantu lebih banyak pelanggan mendapatkan akses perbankan dan kontrol atas finansialnya.

Kolaborasi antara dua perusahaan ini memungkinkan pengguna mengakses berbagai layanan perbankan Blu dari aplikasi Telkomsel Redi.

Aktivitas perbankan yang dapat dilakukan mulai dari membuka dan mengelola rekening Blu, mengecek saldo, melakukan transaksi secara aman berkat integrasi nomor ponsel pengguna, hingga promo dan reward ekslusif untuk pengguna.

Diungkapkan oleh Direktur Planning & Transformation Telkomsel, Wong Soo Nam, dengan kolaborasi ini perusahaan mengintegrasikan layanan perbankan dan telekomunikasi melalui pemanfaatan teknologi digital terkini dalam satu aplikasi.

"Kami berharap upaya kolaborasi ini akan mendorong inklusi layanan keuangan digital yang merata dengan tetap mendorong fitur layanan yang menarik dan aman bagi masyarakat," kata Soo Nam dalam peresmian kerja sama Telkomsel Redi dan Blu by BCA Banking, Kamis (28/10/2021).

Lebih lanjut dia mengungkapkan, seluruh integrasi fitur layanan ini memungkinkan masyaraat mendapat pengalaman aktivitas keuangan digital terbaik sesuai kebutuhan masing-masing atas layanan perbankan.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dukung Inklusi Keuangan

Selain untuk memudahkan masyarakat mengakses layanan perbankan, Soo Nam mengatakan, sepanjang pandemi, masyarakat Indonesia melakukan aktivitas bekerja, sekolah, hingga hiburan di ranah online. Redi menjadi salah satu upaya Telkomsel untuk memperluas transformasi digital di Indonesia, terutama dari segi perbankan.

Soo Nam menyebut, setidaknya di Indonesia, 90 juta populasi belum memiliki akses ke layanan perbankan (unbanked). Ia berharap kerja sama Redi dan Blu bisa menyentuh populasi unbanked ini.

Apalagi, Telkomsel memiliki lebih dari 169 juta pelanggan di Indonesia yang bisa jadi market untuk layanan perbankan digital melalui Redi.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama BCA Digital, Lanny Budiati, menyebutkan, BCA Digital melalui produk Blu hadir bagi nasabah yang ingin menggunakan aplikasi berbasis smartphone untuk terhubung dengan ekosistem digital.

Tidak memiliki kantor cabang seperti perbankan lain, misi BCA Digital adalah menghadirkan tool (berupa aplikasi di smartphone) yang memungkinkan masyarakat memiliki kontrol lebih baik atas layanan perbankan.

Dia menyadari, saat ini jumlah pengguna smartphone sudah melebihi jumlah nasabah perbankan. "Dengan layanan perbankan di smartphone, akan memudahkan masyarakat berstatus unbanked mendapatkan layanan perbankan," katanya dalam kesempatan yang sama.

3 dari 4 halaman

Promo Telkomsel Redi dan Blu

BCA Digital, kata Lanny, fokus berkolaborasi dengan expertise dari tiap industri. Menurutnya, Telkomsel adalah mitra kerja sama ideal bagi BCA Digital untuk tumbuh bersama dan memberikan layanan perbankan yang seamless dan nyaman baik bagi nasabah Blu dan pengguna Redi.

Untuk memberi apresiasi bagi pelanggan yang ingin menikmati kolaborasi ini, Telkomsel memberikan kuota data 10GB. Sementara BCA Digital memberikan bonus saldo Rp 50.000 bagi nasabah yang membuka rekening melalui RedixBlu pada 28-31 Oktober 2021.

Bagi mereka yang ingin menjadi nasabah Blu via aplikasi Redi, mereka bisa mengunduh aplikasi Telkomsel Redi. Pengguna kemudian bisa membuka rekening Blu melalui aplikasi tersebut, sesuai petunjuk di aplikasi.

Telkomsel Redi merupakan aplikasi digital yang memungkinkan pengguna mengakses rekening tabungan, melakukan pembayaran melalui QRIS, split bill, hingga mengirim uang menggunakan nomor ponsel ke pemilik rekening.

Ke depan, kerja sama Blu dan Redi bakal diperluas sehingga bisa menghasilkan terobosan baru serta menjadi solusi digital untuk nasabah Blu dan Redi.

(Tin/Ysl)

4 dari 4 halaman

Infografis Tentang 5G

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.