Sukses

Tak Perlu 10 Ribu Followers, Instagram Perluas Stiker Link di Stories ke Semua Pengguna

Head of Instagram Adam Mosseri mengatakan, mereka telah mendengar banyak respons soal batasan 10 ribu followers untuk penggunaan stiker Link di Stories.

Liputan6.com, Jakarta - Instagram mengumumkan telah memperluas fitur stiker tautan atau Link sticker di Stories, untuk semua pengguna tanpa terbatas jumlah followers.

"Kami telah mendengar dari komunitas kami yang lain bahwa mereka juga ingin berbagi hal-hal penting dengan teman dan keluarga mereka," tulis Instagram dalam blog resminya, dikutip Kamis (28/10/2021).

Media sosial di bawah Facebook itu mengatakan, pengguna bisa membagikan apa pun yang mereka sukai di Stories, "terlepas dari ukuran akun Anda."

"Kami terus terinspirasi oleh para pembuat perubahan di platform kami dan mereka yang ingin mengubah hasratnya menjadi mata pencaharian dengan membagikan tautan," kata Instagram.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mendengarkan Pengguna

Head of Instagram Adam Mosseri pun juga membagikan tentang perluasan fitur tersebut di akun Instagram terverifikasinya, mosseri.

"Kami telah menerima banyak umpan balik selama bertahun-tahun tentang membatasi tautan ke akun dengan pengikut 10 ribu ke atas, dan kami mendengarkan Anda," tulis Mosseri.

Untuk menambahkan Link sticker, pengguna bisa mengunggah konten mereka ke IG Stories-nya.

Lalu, pilih tool sticker di bagian navigasi atas. Kemudian, pilih stiker "Link" untuk menambahkan tautan yang diinginkan dan ketuk "Done."

Tempatkan stiker di Stories Anda, sama seperti stiker lainnya, dan ketuk pada stiker untuk melihat variasi warnanya.

"Kami juga sedang mencari cara untuk menyesuaikan stiker sehingga jelas apa yang akan dilihat seseorang saat mereka mengetuk tautan Anda," Instagram menambahkan.

3 dari 4 halaman

Misinformasi dan Ujaran Kebencian Dilarang

Instagram menegaskan, hal-hal yang melanggar Pedoman Komunitas seperti ujaran kebencian atau misinformasi, tidak akan diizinkan untuk mengakses stiker Link.

Mengutip The Verge, fitur stiker Link ini tampaknya akan menggantikan fitur Swipe Up, yang sebelumnya digunakan untuk menautkan tautan eksternal lewat Stories pengguna.

Namun, Instagram memutuskan untuk menghentikan fitur Swipe Up pada bulan Agustus lalu.

(Dio/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Facebook, Instagram & WhatsApp Tumbang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.