Sukses

God of War Siap Sambangi PC pada 14 Januari 2022

Liputan6.com, Jakarta - Sony PlayStation baru saja mengumumkan akan memboyong game God of War untuk platform PC. Santa Monica Studio sebagai pengembang mengungkapkan game ini akan rilis pada 14 Januari 2022 untuk perangkat PC.

"Per Agustus 2021, ada 19,5 juta kopi God of War yang terjual untuk PlayStation 4 dan kami tidak sabar membagikan pengalaman tersebut dengan pemain baru yang ada di PC," tutur Sr. Community Manager, Santa Monica Studio, Grace Orlady, seperti dikutip dari blog PlayStation, Jumat (22/10/2021).

Menurut Grace, God of War versi PC akan memanfaatkan kemampuan hardware yang dimilik platform ini. Karenanya, pemain dapat menikmati potensi penuh yang ditawarkan game ini, termasuk opsi resolusi 4K di sejumlah perangkat yang mendukung dan framerates lebih tinggi.

Selain itu, versi PC yang dihadirkan akan menampilkan opsi dan penyetelan grafis yang lebih luas. Jadi, pemain dapat langsung menyesuaikan tampilan yang diinginkan berdasarkan pengaturannya masing-masing.

"Kami juga dengan senang hati mengumumkan telah terintegrasi penuh dengan NVIDIA Deep Learning Super Sampling yang tersedia di RTX. Jadi, kamu tidak perlu mengorbankan pengaturan grafis tinggi dan keluaran resolusi untuk merasakan performa tinggi di God of War," ujar Grace melanjutkan.

God of War versi PC ini mencakup dukungan kontroler dan kustomisasi untuk penggunaan di keyboard. Pra-pembelian game ini sudah tersedia di Steam dan Epic Games Store dengan harga sekitar Rp 729 ribu.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Gim Ekslusif PlayStation ke PC

Sebagai informasi, Sony memang pernah mengungkapkan bakal membawa lebih banyak gim ekslusif yang hanya ada di PlayStation ke PC. Sebagai langkah awal, gim PlayStation yang dipastikan akan hadir ke PC kali ini adalah Days Gone.

Mengutip informasi dari The Verge, Kamis (25/2/2021), gim ini rencananya akan hadir di PC pada musim semi 2021 atau menjelang pertengahan tahun ini. Rencana ini diungkap langsung oleh President and CEO Sony, Jim Ryan pada British GQ.

Rencana Sony ini terbilang menarik, sebab perusahaan itu diketahui enggan menghadirkan gim PS ke PC. Namun tampaknya pandangan perusahaan kini berubah dan dibuktikan dengan rilisnya Horizon Zero Dawn ke PC pada Agustus tahun lalu.

Menurut Jim, keputusan perusahaan ini memang dilandasi beberapa faktor. Salah satunya adalah Sony merasa studio dan gim yang mereka kembangkan kini meningkat lebih baik dari sebelumnya.

Untuk itu, Sony tidak menampik ingin menyentuh pasar yang lebih luas. “Ada kesempatan menghadirkan gim-gim hebat tersebut ke audiens yang lebih luas,” tutur Jim.

3 dari 3 halaman

Faktor Lain

Faktor lain adalah biaya pengembangan gim yang selalu naik di setiap siklus, mengingat kualitas IP juga meningkat. Karenanya, memperluas pasar menjadi salah satu hal yang wajar dilakukan.

Di samping itu, Ryan mengatakan lebih mudah untuk membuat gim PS hadir di perangkat non-konsol, sehingga bagi Sony keputusan ini cukup mudah untuk dibuat.

Sayang, Sony belum mengungkap judul gim PlayStation apa saja yang akan hadir di PC, mengingat saat ini baru satu judul yang dipastikan hadir yaitu, Days Gone. 

(Dam/Ysl)