Sukses

Samsung Perkenalkan Galaxy Z Flip3 Bespoke Edition, Tawarkan Kustomisasi Bodi

Samsung baru saja memperkenalkan Galaxy Z Flip3 Bespoke Edition yang memungkinkan pengguna melakukan kustomisasi bodi smartphone tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung baru saja memperkenalkan varian baru untuk Galaxy Z Flip3. Varian baru yang dimaksud adalah Galaxy Z Flip3 hadir dalam edisi Bespoke, yang berarti konsumen dapat melakukan kustomisasi pada bodi smartphone layar lipat tersebut.

Untuk diketahui, seri Bespoke pertama kali diperkenalkan pada produk home appliances Samsung, seperti kulkas, microwave, hingga air purifier dan airdresser. Konsep Bespoke sendiri menawarkan kustomisasi pada produk rumah tangga yang dapat disesuaikan dengan desain rumah.

Sementara pada Galaxy Z Flip3 Bespoke Edition, pengguna dapat memilih warna bodi untuk smartphone Samsung tersebut. Dikutip dari GSM Arena, Kamis (21/10/2021), pengguna dapat memilih warna bodi untuk bagian depan, belakang, hingga frame.

Ada dua warna frame yang ditawarkan Samsung, yakni black dan silver. Adapun untuk warna bodi, ada pilihan warna blue, pink, yellow, white, dan black, tapi untuk bagian kamera tetap dibiarkan berwarna hitam.

Dengan warna yang tersedia, perusahaan menuturkan secara keseluruhan ada 49 kombinasi warna yang dapat dipilih pengguna. Pemesanan smartphone ini dapat dilakukan melalui situs Samsung.com di negara yang masuk dalam wilayah pemasaran.

Saat ini, Galaxy Z Flip3 Bespoke Edition baru tersedia di pasar Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Prancis, serta Korea Selatan, dan Samsung juga berencana untuk memperluas wilayah pemasaran nantinya.

Galaxy Z Flip3 Bespoke Edition dengan memori internal 256GB dibanderol dengan harga USD 1.100 (Rp 15,6 juta), lebih mahal sekitar USD 50 dari edisi reguler. Nantinya, konsumen juga akan mendapatkan proteksi Samsung Care Plus hingga 12 bulan.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Galaxy Z Flip3

Galaxy Z Flip3 akhirnya resmi diperkenalkan Samsung dalam event Galaxy Unpacked bulan lalu. Smartphone ini merupakan penerus Samsung Galaxy Z Flip yang dirilis tahun lalu.

Pada generasi terbaru ini, Samsung menyebut telah melakukan sejumlah peningkatan, terutama dari sisi ketahanan. Kali ini, ada armor aluminium yang digunakan sebagai frame bodi smartphone.

Selain itu, Samsung juga menggunakan Corning Gorilla Glass Victus pada layar Galaxy Z Flip3. Untuk kali pertama pula, Samsung menyertakan sertifikat IPX8 di smartphone layar lipat besutannya. 

Galaxy Z Flip3 sendiri memilik layar utama Dynamic AMOLED berukuran 6,7 inci. Layar utama ini memiliki resolusi FHD Plus dan mendukung kemampuan adaptive refresh rate 120Hz.

Sementara untuk layar depan atau cover screen, Samsung menggunakan layar Super AMOLED berukuran 1,9 inci. Smartphone ini memiliki bobot 183 gram dengan ketebalan 72,2x 86,4 x 17,11mm-15,9 mm saat dilipat.

Samsung juga meningkatkan pengalaman audio Galaxy Z Flip3 yang kini hadir dengan stereo speaker dan sudah mendukung Dolby Atmos.

3 dari 3 halaman

Kamera Galaxy Z Flip3

Untuk kamera, Samsung menyertakan dua kamera belakang, yaitu lensa utama beresolusi 12MP dengan dual pixel AF, OIS, F1.8, dan ruang pandang 78 derajat.

Sementara lensa lainnya merupakan kamera ultrawide beresolusi 12MP dengan F2.2 dan ruang pandang 123 derajat. Sementara kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan 10MP.

Smartphone ini menggunakan chipset Snapdragon 888 dengan arsitektur 5nm. Sebagai penunjang performanya, ada baterai 3.300mAh dengan kemampuan fast charging 15W.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.