Sukses

Apple Umumkan Event 18 Oktober 2021, Perkenalkan MacBook Generasi Baru?

Liputan6.com, Jakarta - Apple mengumumkan akan kembali menggelar acara pada 18 Oktober 2021. Informasi ini diketahui langsung dari undangan yang disebar perusahaan.

Tak banyak informasi yang diungkap Apple mengenai event yang digelar pekan depan ini. Namun SVP Worlwide Marketing Apple, Greg Joswiak, sempat mengunggah kicauan pendek bertuliskan, 'Unleash' bersama dengan titik-titik yang membentuk logo Apple.

Meski tidak ada informasi pasti, seperti dikutip dari The Verge, Rabu (13/10/2021), dalam event ini, Apple kemungkinkan akan memperkenalkan MacBook generasi terbaru. Selain itu, ada kemungkinan perusahaan juga merilis Mac Mini termasuk AirPods generasi ketiga.

Sama seperti gelaran sebelumnya, acara ini akan disiarkan langsung lewat situs Apple pada pukul 13.00 waktu Amerika Serikat atau pukul 00.00 WIB. Mengingat belum ada informasi dari Apple, menarik untuk menunggu produk yang akan diperkenalkan dalam gelaran tersebut.

Sebelumnya, Apple juga memperkenalkan deretan produk terbaru. Mulai dari iPad 9, iPad Mini 6, iPhone 13, dan iPhone 13 Pro.

Tampil sebagai seri penerus dari generasi sebelumnya, seluruh produk di atas hadir dengan beragam peningkatan dalam hal hardware hingga fitur.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Apple Resmi Umumkan iPad 9 dan iPad Mini 6

Terlepas dari produk MacBook generasi terbaru, iPad 9 kini tampil lebih kuat performanya berkat prosesor Apple A13 Bionic yang diperkenalkan pertama kali pada iPhone 11.

Walau menggunakan chipset berumur dua tahun lalu, perusahaan berbasis di Cupertino itu mengklaim performa iPad 9 lebih cepat dari seri iPad 8 yang menggunakan A12 Bionic.

Sementara itu untuk iPad Mini 6, Apple sudah menanamkan chipset A15 Bionic ke dalam tablet barunya tersebut. Baik iPad 9 dan iPad mini disertakan opsi storage dengan kapasitas 64GB dan 256GB.

3 dari 4 halaman

Layar Duo iPad Baru Apple

Soal layar, iPad Mini 6 tampil dengan layar panel Liquid Retina berukuran 8,3 inci yang mampu mencapai kecerahan hingga 500 nit.

Sedangkan untuk iPad 9, perusahaan hanya menyematkan layar panel Retina Display berukuran 10,2 inci. Sayangnya, duo iPad baru Apple ini tidak mendukung refresh rate 120Hz.

Meski begitu, baik iPad Mini 6 dan iPad 9 sudah mendukung True Tone display yang mampu mengubah temperatur warna di layar sesuai dengan cahaya di sekitar. Apple juga memastikan kedua iPad barunya ini mendukung Apple Pencil.

Dalam hal fotografi, iPad 9 hadir dengan kamera selfie ultra-wide beresolusi 12MP 122 derajat. Dengan kemampuan ini, Apple juga menyertakan fitur bernama Center Stage.

Dengan ini, kamera selfie-nya akan mengikuti "wajah pengguna" meskipun bergerak. Untuk lensa utama, Apple menyematkan kamera 8MP.

Di iPad mini, perusahaan meningkatkan kemampuan kamera belakang dan depan dengan sensor berkemampuan 12MP.

Seperti iPad Pro dan iPad 9, penggunan juga akan menemukan fitur Center Stage di tablet baru ini.

(Dam/Tin)

4 dari 4 halaman

Infografis Tentang Keuntungan Apple