Sukses

Ini Tampilan Microsoft Paint di Windows 11, Bisa Mode Gelap

Head of Windows and Devices Microsoft merilis sebuah teaser mengenai tampilan baru Paint di Windows 11

Liputan6.com, Jakarta Microsoft mengumumkan akan segera merilis Windows 11. Salah satu pembaruan yang mereka bawa adalah pada aplikasi Paint.

Dilansir dari The Verge, (19/8/2021), pembaruan ini merupakan update pertama untuk aplikasi menggambar tersebut selama bertahun-tahun.

Meski sebagian besar tampilannya sama, tetapi aplikasi menggambar Microsoft itu akan menyertakan dark mode atau mode gelap untuk versi terbaru mereka di Windows 11.

Hal itu juga telah dikonfirmasi oleh Head of Windows and Devices Panos Panay, yang mengunggah teaser 18 detik tentang tampilan Paint baru di Twitter.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tampilan Baru Paint Windows 11

Dalam cuplikan itu, Paint versi baru diperlihatkan menyertakan pemilih cepat yang menunjukkan semua kuas atau brush, yang berbeda, serta efeknya.

Selain itu, tools untuk bagian font juga muncul secara melayang. Mereka juga menampilkan opsi untuk ukuran, perataan, dan lain-lain.

"Ini adalah aplikasi Paint yang didesain ulang dengan indah, segera hadir di Windows Insiders. Tidak sabar untuk melihat kreasi Anda," kata Panay dalam cuitannya.

Pembaruan ini merupakan pembaruan besar pertama untuk Paint sejak memperoleh ribbon interface.

3 dari 4 halaman

Sempat akan Dicabut dari Windows 10

Microsoft dikabarkan sempat akan menghilangkan fitur Paint dari Windows 10, sebelum akhirnya urung dilakukan dan tetap menyertakannya ke dalam Windows.

Panay belum mengungkap kapan Windows Insiders akan menguji desain Paint baru ini. Namun ia mengatakan bahwa aplikasi itu akan tersedia untuk pengujian dengan segera.

(Dio/Isk)

4 dari 4 halaman

INFOGRAFIS: Subsidi Kuota Internet Untuk Peserta Didik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.