Sukses

Ini Spesifikasi Vivo V21, Kapan Dirilis?

Liputan6.com, Jakarta - Vivo Indonesia akan memperkenalkan anggota baru di V-Serie untuk pasar Indonesia, yakni V21 .

Hadir sebagai pelengkap lini V-Series, V21 dilengkapi dengan kamera selfie mumpuni bersensor 44MP.

Mengusung brighten selfie, Vivo mengklaim kamera depan smartphone-nya tersebut sebagai satu-satunya di pasar Indonesia yang dilengkapi dengan fitur auto fokus.

Berbeda dengan kamera selfie pada umumnya, V21 dilengkapi fitur Eye Focus pengguna. Kamera depan V21 ini juga sudah mendukung 4K selfie video dengan kemampuan dual view.

Artinya, pengguna dapat menggunakan konfigurasi kamera selfie plus kamera belakang utama, dan kamera selfie plus lensa wide-angle, serta kedua kamera belakang secara bersamaan.

“Dengan resolusi tinggi, kamera depan ponsel juga dilengkai dengan kemampuan supernight selfie untuk mendukung pengambilan gambar di malam hari,” kata Senior Product Manager Vivo Indonesia, Ricky Bunardi, dalam acara Pre-launch Vivo, Jumat (18/6/2021).

Selain itu, kamera di V21 ini juga dilengkapi juga kemampuan slo-mo selfie video, fitur steadyface dan multi-style portrait.

Pada kamera belakang, dilengkapi dengan satu kamera utama 64MP dan dua kamera wide-angle pendukung.

Ketiganya hadir dengan sejumlah fitur, seperti super night mode, motion autofocus, smart zoom, art portrait video, stylish night filter, dan ultra stable video.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi

Berbeda dengan V21 versi 5G yang lebih dulu muncul, V21 didukung Snapdragon 720G Octacore dan tenaga baterai 4000mAh.

Dilengkapi dengan kemampuan 33W flash charge dan menjalankan sistem operasi Funtouch OS 11.1 yang mendukung Android 11.

“Artinya baterai V21 bisa mencapai 65 persen selama 30 menit, jadi ditinggal sebentar sudah bisa terisi lumayan,” katanya.

Hadir dengan dua pilihan memori internal, 128GB dan 256GB, V21 menawarkan fitur ekspansi RAM sebesar 3GB, dari RAM bawaannya sebesar 8GB.

V21 ini juga telah didukung NFC Multifunctions yang bisa menduplikasi transaksi yang dilakukan pengguna menggunakan fitur ini.

3 dari 3 halaman

Kapan Rilis?

Ricky mengatakan, Vivo V21 akan hadir secara resmi di Indonesia pada 22 Juni 2021. Saat meluncur di pasaran, ponsel ini tampil dalam dua pilihan warna yang terinspirasi dari kemewahan abadi dan sejarah.

Adapun warna tersebut adalah Diamond Flare dan Roman Black.

Vivo V21 mengusung layar dengan panel AMOLED FHD+ berukuran 6,44 inci dengan resolusi 2400x1080, dan sudah didukung HDR10.

Sistem kunci biometrik disematkan di layar depan dengan screentouch ID dan didukung AG Matte Glass.

“Jadi tidak akan ada bekas sidik jari yang menempel di layar smartphone,” kata Ricky. Kendati demikian, Ricky belum menerangkan tentang harga banderol smartphone V-Series lanjutan ini.