Sukses

GTA V Sambangi Xbox Series S, X dan PS5 pada 11 November 2021

Liputan6.com, Jakarta - Pengembang game Grand Theft Auto series, Rockstar Games, mengumumkan GTA V akan hadir bagi konsol Xbox Series S, Xbox Series X dan PlayStation 5 (PS5) pada 11 November 2021.

"Grand Theft Auto V dan Grand Theft Auto Online dengan tampilan grafis yang sudah ditingkatkan ini akan hadir di PS5 dan Xbox Series X | S dengan fitur-fitur baru dan banyak lagi," kata Rockstar, seperti dikutip dari Kotaku, Jumat (21/5/2021).

Lebih lagi, pengguna PS5 akan mampu memainkan GTA Online secara gratis selama tiga bulan pertama setelah rilis.

Kemudian, Rockstar juga memberi pengguna PlayStation Plus sebesar 1 juta dolar dalam bentuk mata uang di dalam game setiap bulan hingga waktu rilis GTA V tiba pada November 2021.

Angka tersebut kemungkinan cukup untuk digunakan membeli kendaraan baru, sekaligus melengkapi deretan kendaraan yang sudah pemain beli dan koleksi di dalam game.

Selain itu, Rockstar juga memberikan bocoran konten mendatang yang berpusat di Grand Theft Auto III untuk merayakan ulang tahun ke-20 game tersebut.

“Untuk memperingati ulang tahun ke-20 game Grand Theft Auto III pada Oktober 2021, kami akan memiliki lebih banyak kejutan seru untuk dibagikan, termasuk beberapa konten khusus untuk pemain GTA Online,” tulis Rockstar.

 

2 dari 3 halaman

DualSense PS5

Sony baru saja mengumumkan bakal merilis dua warna baru untuk kontroler PS5 DualSense. Hadir dengan warna Midnight Black dan Cosmic Red, kontroler ini siap dipasarkan dalam waktu dekat. 

Dikutip dari GSM Arena, Jumat (14/5/2021), warna baru DualSense untuk PS5 ini hadir dengan membawa nuansa galaksi khas ruang angkasa.

Midnight Black tampil dengan balutan warna hitam dan detail abu-abu yang menggambarkan saat kita melihat angkasa di tengah malam.

Sementara Cosmic Red memiliki dua padanan warna merah dan hitam. Warna ini disebut terinspirasi dari merah cerah yang ditemukan di seluruh kosmos.

 

3 dari 3 halaman

Hadir dengan Pilihan Warna Baru

Meski hadir dengan warna baru, kedua kontroler PS5 ini memiliki desain yang sama persis. Perbedaan hanya ada di warna tombol yang disesuaikan dengan warna utama, yakni hitam dan merah.

Selain itu, keduanya juga memiliki rona biru di bagian atas yang mirip dengan kontroler PS5 DualSense orisinal. Rencananya, kontroler ini akan mulai tersedia secara global mulai bulan depan.

Hanya saja informasi pasti mengenai kehadirannya di masing-masing pasar akan berbeda. Sony juga belum mengungkap mengenai harga kedua warna baru ini nantinya saat rilis di pasaran.