Sukses

Twitter Uji Coba Fitur Tip Jar, Bisa Kirim Uang ke Akun Favorit

Liputan6.com, Jakarta - Twitter menggulirkan uji coba fitur Tip Jar pada aplikasinya yang ada di Android dan iOS. Menurut kabar, fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengirimkan uang secara langsung ke akun-akun favorit mereka.

Untuk menggunakan Tip Jar, pengguna bisa mengetuk ikon dollar yang ada di samping username seseorang saat kita melihat profil mereka (di Android atau iOS).

Pengguna pun nantinya bisa mengaktifkan fitur Tip Jar, ini berguna bagi organisasi atau pengguna yang tak mau sembarang orang mengirimi mereka uang.

Tidak hanya itu, pengguna Twitter di Android juga akan bisa mengirimkan uang melalui fitur Spaces.

Mengutip laman The Verge, Jumat (7/5/2021), Tip Jar mendukung sejumlah opsi pembayaran termasuk PayPal. Twitter menggunakan pemroses pembayaran eksternal untuk bertransaksi.

2 dari 3 halaman

Uji Coba untuk Pengguna Terbatas

Saat ini, semua pengguna berbahasa Inggris dapat mengirim tip, namun kini hanya kreator, jurnalis, pakar dan lembaga nonprofit tertentu yang bisa mengaktifkan fitur Tip Jar.

Sejauh ini, satu-satunya cara mengakses Tip Jar adalah dengan masuk ke profil pengguna. Artinya mengirimkan uang akan lebih rumit dibandingkan menyukai atau me-retweet status.

Sayangnya fitur ini belum tersedia di Indonesia untuk saat ini.

Selain Tip Jar, Twitter akan menghadirkan sejumlah fitur dan kemampuan baru lagi di platformnya. Namun sejauh ini belum diungkap fitur apa yang dimaksud.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: