Sukses

Bill Gates dan Melinda Cerai Karena Tak Bisa Bagi Waktu?

Liputan6.com, Jakarta - Bill Gates dan Melinda memutuskan bercerai dan mengumumkan hal tersebut di akun Twitter mereka masing-masing. Keduanya mengakhiri hubungan setelah 27 tahun hidup bersama dan dikarunia tiga anak.

Dalam keterangan yang diberikan, keduanya tak lagi yakin untuk melanjutkan hubungan pernikahan ini, dan memilih untuk berpisah. “kami tidak lagi percaya dapat tumbuh bersama sebagai pasangan dalam fase selanjutnya dalam hidup kami," katanya.

Banyak spekulasi yang mengarah ke pernyataan itu. Salah satunya karena Bill Gates yang dipandang tidak mampu untuk membagi waktu untuk keluarga. Seperti diketahui, beberapa tahun terakhir keduanya mengalami perselisihan dalam hubungannya.

Hingga, beberapa orang di Microsoft menyebut Bill mengundurkan diri dari dewan direksi Microsoft di Berkshire Hethaway agar dapat memiliki waktu dengan keluarganya.

Dalam wawancara dengan The Sunday Times of London pada 2019 lalu, Melinda Gates sempat mengatakan keresahannya terkait pernikahan dirinya dengan Bill Gates.

“Ketika ia berpikir tentang memilih keputusan untuk menikah, saya yakin itu bukan tentang saya, tapi ‘bisakah saya menyeimbangkan antara kerja dan keluarga?’” katanya.

 

2 dari 3 halaman

Kerja 16 Jam dalam Sehari

Sebagai informasi, Bill Gates bekerja selama 16 jam dalam sehari. Dengan jam kerja seperti itu, pria terkaya keempat di dunia tersebut cukup kesulitan untuk meluangkan waktu dengan keluarga.

“Percayalah, saya mengalami beberapa masa yang sangat sulit dalam pernikahan, hingga berfikir ‘bisakah saya melaluinya?’” tutur Melinda, pada peringatan pernikahan ke 25 tahunnya itu.

 

3 dari 3 halaman

Cerita Cinta Keduanya

Mengutip buku The Moment of Lift karya Melinda Gates, keduanya bertemu di Microsoft yang saat itu masih berbentuk perusahaan software kecil.

Bill Gates merupakan pendiri Microsoft yang cukup disegani bawahannya. Sementara Melinda Gates merupakan satu dari segelintir karyawan perempuan yang bekerja di Microsoft. 

Keduanya bertemu pertama kali di suatu acara perusahaan pada 1987. Saat itu, Melinda Gates menghadiri acara perusahaan di New York dan mengikuti makan malam dan bertemu karena tidak sengaja duduk bersebelahan.

Melinda Gates dalam bukunya juga bercerita, setelah makan malam keduanya bercakap-cakap hingga secara tidak sengaja bertemu kembali di parkiran beberapa waktu kemudian.

Dikisahkan Melinda Gates, Bill Gates langsung memulai obrolan dan mengajak berkencan. Menurut Melinda Gates, ia dengan Bill Gates memiliki banyak kesamaan.

Misalnya keduanya sama-sama suka bersaing dan suka teka teki. Kencan mereka pun diwarnai dengan kontes puzzle dan permainan matematika yang dimenangkan oleh Melinda Gates.

Keduanya juga suka membaca dan memiliki kesukaan musik yang sama.

BERANI BERUBAH: Takjil Drive Thru Masjid Al Azhar