Sukses

ShopeePay Hadirkan Beragam Promo Menarik Sambut Lebaran

Liputan6.com, Jakarta - ShopeePay baru saja mengumumkan kampanye ShopeePay Big Ramadan Deals untuk memenuhi kebutuhan Ramadhan dan Lebaran konsumen Indonesa. Program ini berlangsung dari 26 April hingga 11 Mei 2021.

Dalam kampanye ini, ShopeePay menghadirkan sejumlah program seperti ShoeePay Deals Rp 1, Alfamart Murmer diskon hingga 70 persen, dan kirim THR gratis ribuan emas.

Kampanye ini hadir tidak lepas dari riset yang dilakukan ShopeePay bersama Jakpat Mobile Survey tahun 2021. Laporan itu menunjukkan uang digital terpilih sebagai metode pembayaran paling disukai (80 persen) untuk belanja Ramadhan dan Lebaran.

Selain itu, potongan harga (87 persen) dan cashback (67 persen) merupakan promo yang paling dinantikan.

"Kami harap kampanye ini dapat memfasilitasi konsumen berbelanja kebutuhan Ramadhan dan Lebaran serta menikmati momen Lebaran walaupun tanpa mudik," tutur Head of Campaigns and Growth Marketing ShopeePay dalam rilis, Selasa (27/4/2021).

Riset ini juga menunjukkan meskipun belanja online menjadi favorit untuk berburu kebutuhan Ramadhan dan Lebaran (58 persen) belanja offline tetap diminati (42 persen).

Adapun kategori yang menjadi prioritas masyarakat untuk Ramadhan adalah makanan dan minuman, kebutuhan masak dan rumah tangga, produk/layanan penunjang kesehatan, pakaian, perawatan diri & kulit, serta kebutuhan hiburan.

2 dari 3 halaman

Donasi dan Bagi THR

Oleh sebab itu, ShopeePay Big Ramadan Deals ini menggandeng ratusan merchant yang bervariasi. Selain kebutuhan berbelanja, Shopee dan ShopeePay juga menggandeng Rumah Zakat untuk mengadakan program donasi 'UMKM Berdaya di Masa Pandemi'.

Program ini mengajak masyarakat mendukung UMKM Indonesia mempertahankan dan mengembangkan bisnisnya di tengah pandemi melalui pendampingan, pendanaan, dan edukasi. Donasi yang menggunakan ShopeePay pun akan dilipatgandakan.

Di samping itu, ShopeePay juga menghadirkan program transfer THR yang memungkinkan pengguna berkesempatan mendapatkan ribuan emas.

"Momen Lebaran bisa menjadi peluang untuk mempercepat digitalisasi keuangan. Riset kami menunjukkan pembayaran digital telah menjadi bagian penting gaya hidup masyarakat Indonesia," tutur Head of Research Jakpat, Aska Primardi.

3 dari 3 halaman

Transaksi di Google Play Kini Bisa Dibayar Pakai ShopeePay

Penyedia layanan digital ShopeePay mengumumkan kerja sama dengan Google Play.

Dengan integrasi ini, pembelian dalam aplikasi di Google Play ini bisa dibayar menggunakan ShopeePay, misalnya untuk membeli aplikasi, top-up gim, hingga layanan video on demand.

Berdasarkan riset Digital 2021 dari We Are Social dan Hootsuite, terdapat peningkatan jumlah masyarakat yang mengonsumsi layanan digital di Indonesia.

Riset ini juga menyebut, 86,2 persen pengguna internet mengaku menggunakan aplikasi hiburan dan video. Jumlah ini meningkat dibanding tahun sebelumnya yang sebesar 83 persen.

Sementara 60,4 mengaku menggunakan aplikasi gim mobile, meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya 59 persen.

Peningkatan ini mendorong integrasi ShopeePay dan Google Play untuk menyediakan akses pembayaran yang lebih aman dan menyeluruh, terutama bagi pengguna Android yang mendominasi 90 persen pasar smartphone di Indonesia.

Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay Eka Nilam Dari mengatakan, kerja sama dengan Google merupakan pencapaian inovasi terbaru dari ShopeePay dalam menyediakan solusi pembayaran digital terintegrasi.

(Dam/Ysl)