Sukses

Tiga Smartphone LG Ini Akan Dapat Pembaruan Android 13

Liputan6.com, Jakarta LG Korea mengumumkan sejumlah smartphone miliknya yang akan mendapatkan update ke Android 13. Antara lain smartphone seri Wing, Velvet 5G, dan LTE yang akan mendapatkan pembaruan.

Selain itu, perusahaan juga mencantumkan sedikitnya enam seri smartphone yang juga akan mendapatkan update ke Android 12.

Dikutip dari The Verge, Rabu (14/4/2021), menurut kolom pertanyaan yang tersedia, LG Wing dan kedua varian Velvet akan mendapatkan Android 13.

Update itu akan bersamaan dengan seri  V50, V50S, G8, Q31, Q52, dan Q92 yang akan menerima Android 12.

Perusahaan juga mencatat bahwa kedua pembaruan ini tidak dijamin secara ketat dan akan bergantung pada kinerja produk, tingkat stabilisasi produk, dan kebijakan Google.

Selain itu, LG Korea juga mengatakan bahwa pembaruan Android 11 sedang berlangsung, untuk perangkat Q61, Q70, dan Q9 One.

Kemudian, sebagai informasi, model seri-Q yang dijual di seluruh Eropa dan Asia mirip dengan model seri-K di AS, meski tidak sepenuhnya sama.

 

2 dari 2 halaman

Waktu Update

Perlu diperhatikan, ketersediaan dan waktu update tentu akan berbeda di tiap wilayah. Namun, setidaknya beberapa perangkat yang disebutkan sebelumnya telah dipastikan akan mendapatkan update.

Sayangnya, perusahaan belum merilis daftar spesifik mengenai perangkat dan jadwal pasti update.

Sementara itu, situs LG Jerman belakangan menerbitkan jadwal untuk pembaruan Android 11-nya, yang sebagian besar tidak akan dirilis hingga akhir 2021.

Meski terlihat sedikit terlambat, daftar spesifik mengenai waktu dan perangkat yang akan mendapatkan update sepertinya patut untuk ditunggu.