Sukses

Top 3 Tekno: Asteroid Berdiameter 1 Km Melintasi Bumi Jadi Sorotan

Asteroid yang memiliki diameter 1 Km dan dijuluki God of Chaos yang melintasi Bumi pada 21 Maret 2021, menjadi sorotan pembaca kanal Tekno Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Artikel soal sebuah asteroid yang memiliki diameter 1 Km dan dijuluki God of Chaos yang melintasi Bumi pada 21 Maret 2021, menjadi sorotan pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Minggu (21/3/2021).

Selain itu, berita tentang PANDI dan TNI kolaborasi untuk meningkatkan layanan dan keamanan domain Mil.id, dan Menkominfo minta MiChat take down akun terlibat prostitusi online jadi sorotan pembaca juga.

Lebih lengkapnya simak berita berikut ini.

1. Asteroid 'Dewa Kekacauan' Berdiameter 1 Km Melintas Dekat Bumi Akhir Pekan 21 Maret 2021

Asteroid adalah sisa bebatuan dari pembentukan planet-planet di tata surya

Akhir pekan ini, tepatnya pada 21 Maret 2021, sebuah asteroid besar akan melintas di dekat Bumi. Ini merupakan asteroid pertama di 2021 yang melintas terdekat dengan Bumi.

Asteroid ini dianggap besar karena memiliki diameter sekitar 1 Km sehingga membuatnya dijuluki sebagai God of Chaos alias Dewa Kekacauan dalam Bahasa Indonesia. Nama resminya adalah 2001 FO32.

Mengutip laman Forbes, Minggu (21/3/2021), asteroid 2001 FO32 digolongkan sebagai asteroid berpotensi bahaya oleh astronom.

Baca Selengkapnya di Sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. PANDI dan TNI Kolaborasi Tingkatkan Layanan dan Keamanan Domain Mil.id

PANDI dan TNI Kolaborasi Tingkatkan Layanan dan Keamanan Domain Mil.id. Dok: PANDI

Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI) bekerja sama dengan Pusat Informasi dan Pengolahan Data Tentara Nasional Indonesia (PUSINFOLAHTA TNI), untuk meningkatkan pelayanan dan keamanan terkait nama domain mil.id.

Terkait hal itu PANDI menginisiasi acara lokakarya bertajuk 'Workshop Teknis Registrar mil.id' di Jakarta, belum lama ini.

Ketua PANDI Yudho Giri dalam keterangannya, Minggu (21/3/2021), mengatakan acara ini adalah kelanjutan dari acara sebelumnya pada November 2020.

Baca Selengkapnya di Sini

 

3 dari 3 halaman

3. Menkominfo Minta MiChat Take Down Akun yang Terlibat Prostitusi Online

Menkominfo Johnny G Plate (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G.Plate menyebut, Kemkominfo telah meminta penyelenggara aplikasi pesan MiChat untuk men-take down akun yang dipakai untuk praktik prostitusi online.

"Kami telah meminta komitmen dari pengelola aplikasi pesan instan untuk melakukan take down akun yang disalahgunakan untuk kegiatan ilegal atau melanggar hukum, termasuk untuk prostitusi online," kata Johnny dalam keterangan resmi Kemkominfo yang dikutip Minggu (21/3/2021).

Baca Selengkapnya di Sini

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini