Sukses

Dijual Rp 9 Jutaan, Ini 5 Keunggulan Xiaomi Mi 11

Apa saja keunggulan yang dimiliki Xiaomi Mi 11? Berikut penjelasan lengkapnya.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi baru saja meluncurkan smartphone terbarunya Mi 11. Mengingat perangkat mobile ini adalah flagship smartphone, spesifikasi yang diusungnya pun terbilang kelas wahid.

Xiaomi Mi 11 bahkan menjadi smartphone perdana yang meluncur dengan chipset Snapdragon 888 di pasar ponsel Tanah Air.

Tidak hanya itu, Mi 11 juga hadir dengan peningkatan yang jauh lebih besar dari pendahulunya, Mi 10. Mulai dari layar, wireless charging lebih cepat, hingga audio premium dari Harman Kardon.

Lalu, keunggulan apa saja yang dimiliki Xiaomi Mi 11? Berikut penjelasan lengkapnya.

1. Desain Ramping

Penampakan Xiaomi Mi 11 yang baru meluncur di Indonesia. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

Mi 11 hadir dengan desain yang menunjukkan kelasnya sebagai smartphone premium dengan desain melengkung pada kedua sisinya untuk mengurangi sudut runcing sehingga nyaman digenggam.

Detail kecil pada desain speaker yang menyerupai gelombang suara juga terlihat unik.

Bodinya yang ramping adalah satu hal yang menarik perhatian dari Xiaomi Mi 11 dengan ketebalan hanya 8,06 milimeter atau 0,9mm lebih ramping dari generasi sebelumnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Layar AMOLED dengan Refresh Rate 120Hz

Smartphone ini dilengkapi layar AMOLED DotDisplay dengan bentang 6,81 inci dan memiliki refresh rate hingga 120Hz untuk menampilkan resolusi WQHD+ atau setara 3200 x 1440 piksel dengan ketajaman 515 pixel per inch (ppi).

Dengan kata lain, layar smartphone ini bisa menampilkan 4,57 juta piksel sekaligus untuk memanjakan mata pengguna melalui konten beresolusi tinggi.

Teknologi layar AMOLED yang diterapkan pada Mi 11 adalah E4 yang menandakan penggunaan material generasi terbaru untuk layar dengan tingkat kecerahan hingga 1.500 nits serta efisiensi daya hingga 15 persen dibandingkan generasi sebelumnya.

Mi 11 juga memiliki teknologi Super Resolution yang bisa menaikkan resolusi dari konten video yang sedang diputar agar bisa memaksimalkan manfaat dari layar dengan resolusi WQHD+.

Video dengan resolusi 240p misalnya, bisa dinaikkan resolusinya hingga tiga kali lipat ke 720p, atau 480p menjadi 1440p.

 

3 dari 5 halaman

3. Pertama dengan Chipset Snapdragon 888

Seperti dijelaskan di atas, Mi 11 merupakan flagship pertama di Indonesia dan juga dunia yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 888.

Chipset yang mendukung teknologi 5G ini memiliki manufaktur 5nm, menawarkan peningkatan performa hingga 25 persen dibandingkan generasi sebelumnya. Tidak sekadar lebih kencang, chipset terbaru ini juga membuat Mi 11 lebih efisien dalam hal konsumsi daya serta reproduksi warna yang lebih baik.

Dengan baterai 4.600mAh, Mi 11 mendukung teknologi pengisian daya cepat yang andal, 55W untuk pengisian daya dengan kabel, 50W dengan pengisian daya nirkabel, serta 10W untuk mengisi daya perangkat lain secara reverse charging.

 

4 dari 5 halaman

4. Kamera dan Video

Mi 11 hadir dengan triple-camera system yang bisa diandalkan untuk menangkap segala momen dengan dramatis. Kamera utama 108MP memiliki resolusi ultra-tinggi untuk menangkap segala detail, kamera ultra-wide 13MP, serta kamera telemacro 5MP untuk mengabadikan detail.

Kekuatan kamera Mi 11 tidak hanya terletak pada angka spesifikasi melainkan pada kemampuan dalam merekam gambar di kondisi cahaya gelap. Night mode kini bisa dipakai untuk lensa utama, lensa ultra-wide, serta kamera depan.

Sementara aspek videografi juga mendapatkan perhatian utama dalam smartphone ini. Kamu bisa membuat video artistik berkat sejumlah fitur seperti magic zoom, time freeze, parallel world, freeze frame, night time-lapse, dan slow shutter.

Ada juga fitur video andalan Ultra Night Video yang menggabungkan kemampuan perangkat keras dan perangkat lunak untuk bisa merekam video dalam kondisi gelap tanpa masalah.

 

5 dari 5 halaman

5. Harga Kompetitif

Meski dibekali dengan spesifikasi mumpuni, Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, mengatakan Xiaomi tetap membanderol Mi 11 dengan harga yang diklaim kompetitif.

"Terlepas dari kemampuan yang dimilikinya sudah menjadi tugas Xiaomi tetap membuatnya dapat diakses semua orang," tutur Alvin Tse saat konferensi pers dengan awak media, Selasa (16/3/2021).

Lantas, berapa harga Mi 11 di Indonesia? Xiaomi membanderol smartphone yang dibekali RAM 8GB dan ROM 256GB ini dengan harga Rp 9.999.000.

Alvin menuturkan, smartphone ini akan dapat mulai dipesan secara pre-order mulai 23 Maret 2021 pukul 00.00 WIB. Pemesanan pre-order dapat dilakukan di Shopee,

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini