Sukses

Apple Setop Produksi HomePod dan Fokus ke Versi Mini

Perusahaan berfokus pada penjualan HomePod Mini, yang disebut lebih diminati konsumennya

Liputan6.com, Jakarta - Setelah empat tahun dari pengumuman rilis Apple HomePod, perusahaan memutuskan menghentikan pemasarannya.

Perusahaan diketahui akan berfokus pada produksi HomePod Mini, yang hadir dengan ukuran lebih kecil dan harga lebih murah, yang diperkenalkan tahun lalu.

Apple HomePod versi pertama memiliki ukuran lebih besar dengan ruang suara yang juga cukup besar, namun versi Mini diakui telah diterima dengan baik oleh konsumen.

Dikatakan, kualitas suara yang dikeluarkan HomePod Mini cukup padat dan telah mendukung akses ke Siri.

“Kami menghentikan HomePod, tetapi ia akan terus tersedia selama persediaan masih ada melalui Apple Online Store, Apple Retail Store, dan Apple Authorized Reseller. Apple akan memberi pelanggan HomePod dengan pembaruan dan layanan serta dukungan perangkat lunak melalui Apple Care,” kata perusahaan, seperti dikutip dari Tech Crunch, Sabtu (13/3/2021).

Keluhan utama yang dikumpulkan perusahaan mengenai Apple HomePod saat itu adalah banderol harga lebih mahal ketimbang speaker pintar rumahan lainnya.

Kemudian, perusahaan sempat menurunkan harga juga, tetapi tampaknya belum mampu memenuhi ekspektasi konsumen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apple HomePod Mini

Sementara itu, Apple HomePod Mini yang dirilis tahun lalu, telah diterima konsumen dengan lebih baik. Apalagi dengan kualitas suara yang cukup bagus dan harga lebih terjangkau.

“HomePod mini telah menjadi hit sejak debutnya musim gugur lalu, menawarkan pelanggan suara luar biasa, asisten cerdas, dan kontrol rumah pintar semuanya hanya dengan USD 99. Kami memfokuskan upaya kami pada HomePod mini,” tutur perusahaan.

Sebagai informasi, HomePod adalah rekayasa audio yang dikembangkan Apple selama lebih dari 5 tahun.

Kala itu tim di Apple membangun pusat pengembangan penuh di dekat kantor pusatnya di Cupertino, dengan lingkungan pengembangan kelas dunia dengan selusin ruang anechoic, termasuk salah satu ruang anechoic yang lebih besar di luar penggunaan akademis di AS.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.