Sukses

Top 3 Tekno: Tips untuk Zoom Meeting hingga TikTok Mau Buka Kantor Pusat di Irlandia

Artikel mengenai tips supaya Zoom Meeting semakin lancar menjadi artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com edisi Senin (8/2/2021).

Liputan6.com, Jakarta - Artikel mengenai tips supaya Zoom Meeting semakin lancar menjadi artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com edisi Senin (8/2/2021). 

Selain itu, dua artikel lainnya yang menyedot perhatian pembaca adalah GrabFood yang mendorong akselerasi digital mitra dan UMKM pada 2021, serta TikTok yang berencana untuk membuka kantor di Irlandia.

Selengkapnya simak Top 3 Tekno Liputan6.com berikut ini.

Selengkapnya baca di sini 

1. Pakai Zoom Buat Meeting, Yuk Terapkan 3 Tips Ini Agar Performa Makin Lancar

Bagi pekerja, mahasiswa, atau pelajar, aplikasi video conference Zoom kini seolah wajib ada di smartphone atau laptop masing-masing.

Aplikasi Zoom bahkan mungkin dipakai tiap hari untuk bisa terhubung secara virtual baik itu untuk meeting atau kelas online.

Lonjakan penggunaan platform ini membuat berbagai masalah mengintai, mulai dari privasi hingga keamanan. Perusahaan pun meningkatkan Zoom dengan berbagai fitur keamanan.

Meski begitu disukai, ternyata aplikasi Zoom juga kerap bikin kesal karena kalau dipakai berlama-lama suka lemot. Berikut sejumlah tips untuk membuat Zoom makin lancar

Selengkapnya baca di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. GrabFood Dorong Akselerasi Digital Mitra dan UMKM pada 2021

Perkembangan ekonomi digital saat ini terpantau semakin meningkat. Hal ini sejalan dengan usaha pengembalian ekonomi pasca-adanya pandemi Covid-19.

Platform penyedia layanan pemesana dan pengantaran makanan GrabFood mengaku berkomitmen membantu akselerasi ekonomi digital di Indonesia sepanjang 2021.

Head of Marketing GrabFood Grab Indonesia, Hadi Surya mengatakan langkah yang akan diambilnya pada tahun ini akan mempermudah perkembangan merchant dan UMKM. Aritnya, yang berperan di sini adalah akselerasi digital bagi UMKM.

Ada dua pilihan bagi UMKM, yakni bergabung dengan GrabFood atau GrabMart. Keduanya diakui memiliki keuntungannya masing-masing.

“Untuk memberikan akses yang seluasnya supaya produk mereka bisa menjangkau seluruh pengguna Grab,” kata Hadi, dalam konferensi pers, Senin (8/2/2021).

Selengkapnya baca di sini

 

3 dari 3 halaman

3. Dijegal India, TikTok Mau Buka Kantor Pusat di Irlandia

Setelah mengakui perusahaan memangkas sebagian karyawan di India dan diblokir 7 bulan lamanya, TikTok mengikuti langkah Huawei untuk berinvestasi dalam jumlah besar di Irlandia.

TikTok juga disebut-sebut akan membuka kantor pusat di negara tersebut. 

Mengutip Gizchina, Senin (8/2/2021), perusahaan dilaporkan tengah mencari lokasi yang sesuai sebagai kantor pusat di Dublin.

Hingga saat ini, perusahaan telah mengidentifikasi lima lokasi yang mungkin dibangun sebagai kantor pusat barunya. Menurut laporan, kantor pusat ini akan menampung sekitar 2.000 karyawan.

Laporan yang sama menyebut, TikTok mencari lokasi dengan luas 18.580 meter persegi untuk kantor pusatnya.

 

Selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.