Sukses

Cara Menyetel Halaman Default saat Membuka Chrome

Berikut ini cara menyetel halaman default saat membuka Chrome.

Liputan6.com, Jakarta - Chrome merupakan peramban atau browser yang paling banyak digunakan saat ini. Menurut statcounter dari GlobalStats, pada periode Desember 2019 hingga 2020, Chrome menjadi browser dengan pangsa pasar tertinggi.

 

Source: StatCounter Global Stats - Browser Market Share

Secara kolektif Chrome untuk perangkat desktop, mobile, dan tablet, pangsa pasar Chrome mencapai 63,38 persen, yang kemudian diikuti oleh Safari dengan 19,25 persen dan Firefox dengan 3,77 persen

Nah, mungkin saja di antara kamu ada yang baru beralih dari browser lain seperti Opera dan Firefox ke Chrome. Di artikel ini kami membahas bagaimana menyetel halaman default saat membuka Chrome.

Desktop

  1. Buka Chrome
  2. Klik More > Settings di kanan atas.
  3. Klik Apperance > Show Home Button
  4. Set halaman yang akan dibuat sebagai halaman default pada kolom Enter custom web address. Misalnya, isi kolom itu dengan https://liputan6.com/ 
  5. Selesai. Kini halaman https://liputan6.com/ akan menjadi halaman default yang otomatis terbuka ketika kamu mengakses Chrome. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Android

  1. Buka Chrome.
  2. Klik More di kanan atas.
  3. Cari Advanced dan pilih Homepage.
  4. Ketik halaman yang akan dijadikan halaman default pada kolom yang tersedia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini