Sukses

Capcom Ungkap Tanggal Rilis Gim Resident Evil 8

Liputan6.com, Jakarta - Resident Evil 8 memang menjadi salah satu gim paling dinanti sejak diungkap pertama kali dalam acara Sony Future of Gaming pada Juni 2020.

Tak ingin membuat gamer setianya penasaran lebih lama lagi, Capcom menggelar acara Resident Evil Showcase untuk memberikan informasi terkini tentang gim barunya ini.

Salah satu informasi yang diungkap adalah tanggal rilis Resident Evil 8. Dalam acara tersebut, Capcom memastikan gim barunya akan meluncur di pasaran pada 7 Mei 2021.

Menariknya, Resident Evil 8 ini tidak hanya akan meluncur untuk konsol PS5 dan Xbox Series X saja, tetapi juga untuk gamer PS4 dan Xbox One juga.

Saat diumumkan pada Juni 2020, Resident Evil 8 memang ditargetkan untuk pemilik konsol PS5 dan Xbox Series X, karena dikhawatirkan performa gim akan kurang optimal di konsol gim saat ini.

Capcom saat ini sudah mulai membuka sesi pre-order untuk versi standard dan deluxe Resident Evil 8. Kedua versi tersebut sudah menyertakan gim utama dan konten multiplayer berjudul RE: Verse.

Resident Evil 8 akan meluncur di platform PC, PS5, Xbox Series X, PS4, dan Xbox One pada 7 Mei 2021.

 

2 dari 3 halaman

Siap Rayakan Ultah Resident Evil ke-25

Resident Evil 8 Village tak akan rilis di PS4 dan Xbox One. (Doc: Capcom)

Lebih lanjut, Capcom juga mengumumkan sejumlah konten baru untuk menyambut perayaan ke-25 seri Resident Evil diluncurkan.

Pertama, adalah dirilisnya Resident Evil: Infinite Darkness di Netflix pada akhir tahun ini.

Selanjutnya adalah konten multiplayer RE: Verse yang hadir bersamaan dengan Resident Evil 8, dan terakhir adalah crossevent dengan gim The Division 2 milik Ubisoft.

3 dari 3 halaman

Produksi Film Resident Evil Reboot Akhirnya Rampung

Proses produksi film terbaru dari adaptasi gim Resident Evil akhirnya rampung. Informasi ini diketahui dari akun resmi Resident Evil di Twitter beberapa waktu lalu.

"Sudah dibungkus di Raccoon City. Diarahkan oleh Johannes Roberts," tulis akun @ResidentEvil. Dikutip dari IGN, Rabu (30/12/2020), film ini rencananya akan ditayangkan tahun depan.

Kabar mengenai film ini sebenarnya sudah diketahui sejak 2017, tapi proses produksi termasuk jajaran pemeran baru diungkap pada tahun ini. Film ini sendiri digarap oleh studio Constantin Film.

(Ysl/Why)