Sukses

Top 3 Tekno: Kemunculan Jack Ma Usai Absen Selama 3 Bulan Jadi Sorotan

Artikel tentang kemunculan Jack Ma ke publik via video singkat tersebut ternyata menjadi sorotan pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Rabu (20/1/2021).

Liputan6.com, Jakarta - Sempat menghilang dari publik selama 3 bulan, Jack Ma akhirnya muncul dalam sebuah video singkat.

Artikel tentang kemunculan Jack Ma ke publik via video singkat tersebut ternyata menjadi sorotan pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Rabu (20/1/2021).

Tak hanya itu, pembaca juga menyoroti berita soal apakah WhatsApp akan ditinggalkan pengguna, dan laporan soal Netflix mengantongi 200 juta pelanggan.

Lebih lengkapnya simak berita berikut ini.

1. Jack Ma Akhirnya Muncul ke Publik Usai Absen 3 Bulan

Jack Ma dalam pertemuan tahunan World Economic Forum yang digelar di Davos, Swiss (18/1/2017) (AP)

Jack Ma akhirnya muncul ke publik setelah selama tiga bulan sosoknya tidak pernah terlihat. Pendiri Alibaba itu diketahui terakhir muncul saat memberikan pidato kontroversial di forum finansial Shanghai pada Oktober 2020.

Meski sudah muncul ke publik, Jack Ma sebenarnya tampil dalam sebuah video singkat. Lewat video itu, dia tampil sebagai bagian dari inisiatif penghargaan untuk guru di daerah pedesaan.

Sebagai informasi, inisiatif ini sudah dimulai sejak 2015 oleh Jack Ma untuk mendukung guru-guru yang bekerja di pinggiran Tiongkok.

Baca Selengkapnya di Sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Ramai-Ramai Pindah ke Signal dan Telegram, WhatsApp Bakal Ditinggalkan?

Ilustrasi WhatsApp. Kredit: Webster2703 via Pixabay

WhatsApp telah mengumumkan pembaruan ketentuan privasi bagi para penggunanya, yang sempat membuat heboh sebab WhatsApp disebut akan berbagi data dengan Facebook.

WhatsApp sendiri sudah meluruskan perihal ketentuan baru itu, tetapi seruan untuk berpindah dari aplikasi olah pesan itu sudah ramai digaungkan, terutama di media sosial.

Telegram dan Signal lantas menjadi pelabuhan bagi para pengguna yang berpindah dari aplikasi milik Facebook tersebut. Hal itu juga diamini pengamat media sosial, Enda Nasution.

Baca Selengkapnya di Sini

 

3 dari 3 halaman

3. Netflix Capai 200 Juta Pelanggan dan Raih Rp 351 Triliun pada 2020

Ilustrasi Netflix. Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat

Netflix telah meraih pencapaian baru dengan 200 juta pelanggan atau tepatnya 203,6 juta pelanggan pada tahun 2020.

Secara kolektif, pada tahun 2020 saja ada 37 juta pelanggan baru Netflix dan 8,5 juta di antaranya terdaftar pada kuartal keempat 2020.

Mengutip The Verge, Rabu (20/1/2021), menurut laporan tahunan perusahaan, pemasukan Netflix pada 2020 menyentuh angka USD 25 miliar atau sekitar Rp 351 triliun.

Baca Selengkapnya di Sini

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.