Sukses

Epson Perkenalkan Printer Tekstil Digital Khusus untuk UMKM

Epson baru saja memperkenalkan printer tekstil digital yang ditujukan untuk mendorong produktivitas UMKM.

Liputan6.com, Jakarta - Epson baru saja memperkenalkan printer tekstil digital yang ditujukan untuk mendorong produktivitas usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Indonesia.

Seri terbaru diluncurkan adalah Epson SureColor F10030, yang diklaim sebagai printer Dye Sublimation pertama dengan lebar 76 inci dan area cetak hingga 1,8 meter.

Lina Mariani, Product Marketing Commercial & Industry Manager PT Epson Indonesia, mengatakan hasil cetak dari printer ke media kain (sablon) dengan printer bisa selesai hanya dalam waktu tidak kurang dari 5 detik.

"Selain memiliki tingkat pengeringan tinggi pada hasil sablonan printer, generasi terbaru ini juga mampu meningkatkan produktivitas tinggi," ujar Lina melalui keterangannya, Senin (4/1/2020).

Ia menambahkan, hasil cetak berkualitas dan downtime yang minim membuat printer ini tepat digunakan pada industri tekstil tingkat UMKM hingga pabrik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kegunaan

Dengan area cetak 1,8 meter, Epson SureColor F10030 bisa mencetak ke kertas transfer standar dan ditujukan untuk berbagai kebutuhan sublimasi, seperti mode, pakaian olahraga, perabot rumah tangga, barang promosi, dan signage. 

Printer tekstil digital ini juga sudah dilengkapi dengan empat warna CMYK dengan kepadatan tinggi dari inkjet Epson UltraChrome DS.

Tinta ini tersedia dalam kemasan 3 liter atau 10 liter. Jika tinta habis, pengguna dapat menukar tinta yang kosong tanpa menghentikan proses percetakan (tinta dimuat pada dua tempat).

3 dari 3 halaman

Resolusi

Epson SureColor F10030 juga dilengkapi dengan empat printhead (satu per warna) yang masing-masing mampu menampung 3.200 nozzel, dengan resolusi maksimum 1200 x 1200 dpi.

Menariknya, printer ini sudah memiliki unit pengering yang terintegrasi di dalam mesin. Teknologi Look-Up-Table & modul Halftone yang ada memastikan penggunaan tinta lebih efisien dan gradasi warna yang natural.

(Isk/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.