Sukses

LG Siap Boyong Kulkas InstaView Baru yang Bisa Bunuh 99,99 Persen Bakteri

Kulkas LG InstaView baru dilengkapi teknologi UVnano yang diklaim mampu membunuh 99,99 persen bakteri pada mulut dispenser.

Liputan6.com, Jakarta - LG akan memperkenalkan kulkas InstaView Door-in-Door terbaru pada gelaran Consumer Electronic Show 2021 yang diselenggarakan secara virtual pada 11 Januari 2021.

Fokus pada seri kulkas kali ini adalah higienitas dan kenyamanan, di mana teknologi UVnano yang ada diklaim mampu membunuh 99,99 persen bakteri pada mulut dispenser.

Mengutip keterangan resmi dari LG, Sabtu (2/1/2021), pengguna bahkan bisa mengaktifkannya sewaktu-waktu hanya dengan menekan tombol yang disediakan.

Lyi Jar-cheol, Presiden LG Electronics Home Appliance & Air Solution Company, mengatakan inovasi yang dihadirkan merupakan upaya keras perusahaan untuk menjawab peningkatan minat konsumen dengan mematahkan batasan inovasi pada perangkat elektronik rumah tangga.

Model baru yang akan diperkenalkan pada CES 2021 juga akan membawa terapan panel kaca yang lebih menyatu dengan pintu datar. Panel kacanya dibuat 23 persen lebih besar untuk lebih memudahkan pandangan ke bagian dalam kulkas. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perintah Suara

Di sisi lain, terapan fitur pengenalan perintah suara pada kulkas InstaView terbaru, membuat LG meraih CES 2021 Innovation Award sebagai pemenang Best of Innovation. Selain memberi kenyamanan, fitur pintar ini menjadikan kegiatan di dapur lebih produktif.

Salah satunya, pengguna tak perlu lagi kesulitan membuka pintu kulkas dengan tangan penuh bahan makanan sepulang berbelanja. Cukup mengatakan "Buka pintu kulkas", maka kulkas LG InstaView ini akan langsung membukakan pintunya.

Untuk negara dengan layanan Amazon Dash Replenishment, pengguna bahkan dapat melakukan pembelian ulang bagian yang harus diganti, seperti saringan air secara otomatis dengan menghubungkan akun Amazon dengan LG ThinQ App.

 

3 dari 3 halaman

Fitur LG Craft Ice

Mendampingi berbagai inovasi terbaru di atas, LG juga melakukan perluasan pada penggunaan fitur LG Craft Ice.

Fitur tersebut dapat membuat bola es yang lebih lama mencair, di samping kegunaannya untuk membuat minuman lebih lama dingin, juga memperindah tampilan minuman.

(Isk/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.