Sukses

KFC Rilis Konsol Gaming, Ingin Saingi PS5 dan Xbox Series X?

Liputan6.com, Jakarta - Siapa sih yang tidak kenal dengan waralaba ayam goreng paling terkenal di dunia, yakni KFC (Kentucky Fried Chicken).

Populer dengan beragam menu ayam gorengnya, siapa yang menyangka KFC berencana untuk meluncurkan sebuah konsol gim yang diberi nama KFConsole.

Sebelumnya, sehari setelah Sony mengungkap PlayStation 5 (PS5) pada Juni 2020, KFC menunggah sebuah video yang memperlihatkan bentuk KFConsole ini di media sosial.

Dalam postingan tersebut, perusahaan juga menyertakan sebuah caption yang berbunyi "equipped with a chicken chamber" atau dilengkapi dengan tempat memasak ayam goreng.

Walau awalnya hanya sekadar lelucon dan sebagai bentuk ucapan selamat atas pengumuman PS5, kini KFC mengonfirmasi konsol gim tersebut memang benar adanya.

Kabar ini diungkap langsung oleh perwakilan PR Intel, Mark Walton, di akun Twitter-nya yang mengatakan KFConsole memang benar ada dan bukan hoaks.

Tak hanya itu, akun resmi KFC Gaming di Twitter pun mengunggah sebuah video baru yang memperlihatkan "laci" yang akan digunakan untuk menghangatkan ayam goreng.

 

2 dari 3 halaman

Spesifikasi KFConsole

KFConsole. (Doc:Cooler Master)

Lebih lanjut, Walton juga mengungkap beberapa hal tentang KFConsole tersebut. Dikutip dari Cnet, Kamis (24/12/2020), konsol gaming ini akan ditenagai oleh prosesor Intel.

Dia juga megatakan, KFConsole terwujud di dunia nyata berkat bantuan dari tim Cooler Master.

"Ditempa dari api oven KFC dan dibuat oleh Cooler Master dari awal, tidak ada cara yang lebih enak untuk menikmati deretan judul gim baru di resolusi 4K 240fps dengan KFConsole," tulis Cooler Master di situs webnya.

 

3 dari 3 halaman

Dukung VR dan Ray Tracing

Selain itu, KFConsole juga sudah mendukung teknologi VR dan ray tracing. Cooler Master mengklaim, KFConsole menawarkan pengalaman gim frame rate tinggi hingga 240fps untuk semua gim dan 240Hz di layar 4K.

Uniknya, konsol ini memiliki sebuah laci di bodinya yang dapat digunakan untuk menyimpan sekaligus menghangatkan ayam goreng sembari bermain gim.

Sampai saat ini, KFC dan Cooler Master masih belum merilis informasi apa pun tentang bagaimana cara gamer bisa mendapatkan konsol dan harganya.

Nah, kamu sendiri tertarik untuk membeli konsol gim KFConsole ini?

(Ysl/Isk)