Sukses

Erafone dan Urban Republic Mulai Penjualan MacBook Pro dan MacBook Air

Liputan6.com, Jakarta - MacBook Pro dan MacBook Air sudah bisa dibeli secara resmi di Indonesia. Pembelian seri laptop populer MacBook ini bisa dilakukan di jaringan ritel Erajaya, Urban Republic dan gerai Erafone tertentu.

Pembelian bisa dilakukan mulai Jumat, 27 November 2020. Sebelumnya, produk-produk laptop MacBook sudah tersedia di iBox yang juga merupakan jaringan ritel Erajaya.

Sebelumnya, baik Erajaya maupun Urban Republic telah menjual produk Apple lain seperti iPhone, iPad, Apple Watch, dan aksesoris pendukungnya.

Wakil Direktur Utama Erajaya Group Hasan Aula mengatakan, pihaknya telah lama bekerja sama dengan Apple untuk menghadirkan smartphone, MacBook, dan berbagai aksesorisnya di Erafone dan Urban Republic.

"Dengan hadirnya seri MacBook yang sangat diminati masyarakat, kami melengkapi ekosistem Apple di jaringan ritel kami untuk membuat pengalaman berbelanja produk Apple lebih menyenangkan," katanya, seperti dikutip dari keterangan Erajaya, Sabtu (28/11/2020).

2 dari 4 halaman

Lokasi Penjualan MacBook Pro dan MacBook Air

MacBook Pro dan MacBook Air telah tersedia di jaringan ritel Erafone Megastore PIM, Ruko Kemang, Megastore 2 Teuku Umar Bali, Megastore Cibinong City Mall Bogor, dan Megastore Galaxy Mall Surabaya.

Selain itu, MacBook Air juga tersedia di Urban Republic Gandaria City, Kota Kasablanka, Mall Kelapa Gading, Pondok Indah Mall, Senayan City, Lippo Mall Puri, Summarecon Mall Serpong, Trans Studio Mall Cibubur, dan Grand Indonesia.

Erajaya bahkan memberikan promo dan cicilan 0 persen dengan kartu kredit bank tertentu. 

3 dari 4 halaman

Tentang MacBook

Sebelumnya, Apple menggelar acara live streaming bertajuk "One More Thing" pada 11 November 2020. 

Perusahaan rintisan Steve Jobs tersebut memulai acara dengan memperkenalkan chipset M1 baru yang ditujukan untuk perangkat Mac. 

Adapun dua perangkat Apple yang langsung ditenagai oleh chipset anyar berbasis ARM milik perusahaan adalah MacBook Air dan MacBook Pro.

Spesifikasi MacBook Air

Seperti disebutkan sebelumnya, laptop Apple ini adalah salah satu perangkat yang mengusung chipset M1 buatan perusahaan.

MacBook Pro hadir dengan layar Retina Display berukuran 13,3 inci beresolusi 2.560 x 1.600 piksel, True Tone Technology, dan wide color (P3).

Dalam hal performa, laptop baru Apple ini sudah ditenagai chipset Apple M1 (8 core CPU), 8 core GPU, dan 16 core Neural Engine.

Untuk mendongkrak performa, MacBook Air hanya menyediakan opsi RAM 8GB dan 16GB. Sementara untuk storage-nya tersedia 512GB dan 2TB.

4 dari 4 halaman

Spesifikasi MacBook Pro

Dalam hal spesifikasi, MacBook Pro tampil mirip dengan seri baru MacBook Air yang diumumkan oleh Apple malam tadi.

Bedanya, MacBook Pro hadir dengan memori yang lebih kecil ketimbang dari seri MacBook Air. Apple menyediakan opsi memori sebesar 256GB dan 512GB, tetapi bisa diperluas hingga 2TB.

Seri ini memiliki dua port Thunderbolt 4, jack audio 3,5mm. Apple juga menyematkan kipas pendingin, Touch Bar, dan sensor sidik jari yang terletak di atas keyboard.

(Tin/Ysl)