Sukses

Digital Operator by.U Raih 4 Juta Unduhan

Layanan by.U hingga saat ini telah diunduh lebih dari 4 juta kali

Liputan6.com, Jakarta - by.U meraih predikat merek pilihan Generasi Z di Indonesia di ajang Marketeers Youth Choice Brands of the Year 2020. Pada ajang penghargaan yang pertama kali digelar oleh Marketeers tersebut, by.U memenangkan kategori Digital Operator.

Selain by.U, Telkomsel sebagai penggagas merek by.U turut mendapatkan penghargaan di ajang yang sama untuk kategori Telecommunication Operator.

Pengumuman pemenang dilakukan secara daring dalam acara Marketeers XFest 2020 yang diselenggarakan pada 25-26 November 2020.

"Kami mengucapkan terima kasih untuk masyarakat, khususnya Generasi Z, yang telah memberikan kepercayaaan kepada kami sehingga Telkomsel dapat menerima penghargaan di masa yang penuh tantangan saat ini," ujar Direktur Planning & Transformation Telkomsel Wong Soon Nam dalam keterangan tertulis.

Apresiasi itu, kata Wong, penting bagi perusahaan karena menjadi bukti atas kepercayaan Generasi Z  terhadap by.U.

"Penghargaan ini sekaligus menjadi spirit tambahan bagi Telkomsel dalam menguatkan transformasi digital perusahaan untuk menghadirkan lebih banyak inovasi yang mengakselerasikan adopsi gaya hidup digital di Indonesia," tutur Wong lebih lanjut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Personalisasi

Sejak dirilis pada Oktober 2019, by.U konsisten memberikan layanan yang fleksibel dan mengedepankan unsur personalisasi, sesuai dengan tagline “Semuanya, Semaunya”.

Pada aspek telekomunikasi, by.U memungkinkan pelanggan untuk membuat paket datanya sendiri cukup dengan menggeser slider di aplikasi guna menentukan total dan masa berlaku kuota. Dari segi gaya hidup digital, by.U juga telah menghadirkan fitur Mixtape, by.U Podcast, dan by.U Discover untuk menikmati berbagai konten hiburan secara gratis langsung di dalam aplikasi.

Perusahaan mengklaim layanan by.U hingga saat ini telah diunduh lebih dari 4 juta kali. Sejak Maret 2020 lalu, menurut perusahaan, layanan ini secara meningkat signifikan, yakni 3,7 juta.

 

3 dari 3 halaman

Dua Pendekatan

Dalam menyediakan layanan prabayar digital, by.U menawarkan paket data berdasarkan dua pendekatan, yaitu berbasis kuota (GB) dan kecepatan internet (Mbps), sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Salah satu paket data berbasis kuota adalah paket Yang Bikin Nagih 15 GB seharga Rp50 ribu yang berlaku selama 30 hari.

Sementara paket Yang Bikin Aman Jaya berbasis kecepatan internet seharga Rp140.000 untuk 30 hari dengan kecepatan hingga 2,5 Mbps tanpa batasan kuota. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini