Sukses

Dorong Kreativitas Milenial dan Gen Z, by.U Rilis Paket Internet Murah

Liputan6.com, Jakarta - Laporan terbaru dari Age Wave dan Edward Jones menyebut pandemi Covid-19 memiliki dampak berbeda pada setiap generasi. Perusahaan riset itu mensurvei 9.000 orang Amerika Serikat dari 4 generasi pada Mei dan Juni 2020.

Dilansir CNBC, laporan tersebut menemukan sekitar sepertiga generasi milenial (usia 24 hingga 39 tahun) dan Gen Z (usia 18 hingga 23 tahun) memiliki dampak ekstrem atau sangat negatif pada keamanan finansial mereka karena pandemi covid-19.

Kondisi ini menjadi tantangan berat bagi para milenial sehingga membuat mereka saat ini dikenal sebagai cikal bakal pencipta hustle-culture.

Hustle culture sendiri merupakan gaya hidup, di mana seseorang merasa bahwa dirinya harus terus bekerja keras dan hanya meluangkan sedikit waktu untuk beristirahat, dengan begitu mereka dapat menganggap dirinya sukses.

Di Indonesia, sejak memasuki masa pandemi, sejumlah kalangan menyerukan agar tetap produktif di rumah, sehingga semakin memunculkan tren hustle culture baru.

Dari fenomena ini, milenial dan Gen Z membutuhkan dukungan dari sekitar, terlebih kondisi ekonomi tak sekondusif sediakala membuat mereka harus lebih pintar dalam mengatur biaya pengeluaran tanpa perlu harus menekan biaya kebutuhan yang sangat primer, seperti kuota data internet.

"Kebutuhan kuota internet tak ayal sudah menjadi kebutuhan primer saat ini, yang tentunya akan mempengaruhi performa dan produktivitas seseorang jika ketersediaannya terganggu," kata Reinhard Giofan Pardede, Digital Marketing Strategist by.U, melalui keterangannya.

Melihat kondisi tersebut operator seluler digital by.U mendorong kreativitas milenial dan Gen Z dengan paket internet terjangkau.

Cukup dengan Rp 100 ribu, pelanggan bisa menikmati fasilitas kuota internet 50GB dengan masa berlaku selama 30 hari. Paket internet ini bisa didapatkan mulai hari ini, Minggu (20/11/2020).

 

2 dari 3 halaman

Pengguna Didominasi Pelajar dan Pekerja

Sementara Riko Ringgoanto, Growth Lead by.U, mengatakan paket promo internet 50GB ini bisa digunakan untuk mengakses apapun guna menunjang performa kerja, kegiatan belajar, mencari hiburan seperti e-entertainment dan e-sport hingga kegiatan usaha berbasis daring.

Untuk diketahui, saat ini para pelanggan by.U didominasi oleh segmen pelajar dan pekerja yang merupakan gen Z dan Millennials.

by.U berharap dengan paket internet ekonomis ini bisa memberi solusi bagi Gen Z dan milenial yang ingin lebih cerdas dalam berbelanja dan mengatur pengeluaran, terlebih pada saat kondisi di tengah resesi.

 

3 dari 3 halaman

Cuan Tiap Hari

Promo tersebut merupakan salah satu dari sekian banyak paket yang ditawarkan by.U dalam rangkaian program 'Cuan Tiap Hari' yang berlangsung hingga tanggal 7 Desember 2020.

Sebelumnya, by.U meluncurkan promo lewat paket kuota internet 5GB seharga Rp 15.000 dengan masa berlaku selama 14 hari dan ada juga promo paket kuota internet 25GB seharga Rp 50.000 dengan masa berlaku selama 30 hari.

(Isk/Ysl)