Sukses

Jabra Rilis Earbuds TWS Elite 85t, Usung ANC dengan Baterai Awet

Liputan6.com, Jakarta - Produsen audio asal Denmark Jabra merilis earbuds true wireless audio (TWS) terbaru, Jabra Elite 85t. Perangkat ini hadir dengan dukungan teknologi Active Noise Cancellation (ANC) tetapi tetap mendukung desain ramping dan kenyamanan optimal.

Perangkat ini akan dijual di mitra retail online dan offline mulai Desember 2020 dengan harga Rp 3,3 jutaan.

Elite 85t dirancang untuk mendobrak batasan seberapa banyak kebisingan yang dapat dihilangkan. Pasalnya, Jabra Elite 85t diklaim mampu menghilangkan suara bising dari dalam tubuh pengguna, seperti suara mengunyah ataupun suara langkah kaki saat sedang berjalan.

Jabra mengklaim, dukungan Jabra Advanced ANC di Jabra Elite 85t merupakan yang paling canggih dan kuat. Pasalnya, teknologi ini memberikan tingkat noise-cancelling yang selangkah lebih maju dibanding ANC standar Jabra.

Jabra memakai chipset ganda pada earbuds yang mendukung kemampuan ANC yang kuat serta pemrosesan suara optimal. Jabra menyebut, Elite 85t merupakan earbuds terkecil yang menawarkan ANC premium untuk menciptakan ketenangan.

Jabra juga menghadirkan kemampuan HearThrough agar pengguna tetap mendengar sekeliling. Kedua fitur ini bisa disesuaikan sepenuhnya.

Tidak hanya mendukung untuk mendengarkan musik, Jabra Elite 85t menghadirkan kualitas panggilan telepon yang cukup baik dengan 6 mikrofon yang diusungnya.

Perangkat ini juga sudah didukung perlindungan terhadap suara bising angin sehingga memungkinkan pengguna melakukan panggilan di mana saja.

 

2 dari 3 halaman

Kemampuan Baterai

Jabra Elite 85t juga didukung speaker 12mm yang memungkinkan perangkat ini menghasilkan suara yang besar dengan bas yang kuat, sekaligus meningkatkan kenyamanan dan mengurangi tekanan telinga, dengan desain semi terbuka.

Jabra juga telah mengadaptasi gel telinga menjadi bentuk oval agar lekat dengan baik di telinga. Dengan demikian, posisi earbuds tida terlalu masuk ke dalam telinga, sehingga perangkat ini lebih nyaman bagi pengguna sekaligus tidak gampang terlepas.

Kehadiran fitur ANC pada Jabra Elite 85t juga tidak mengorbankan masa pakai baterai. Pasalnya, perangkat ini bisa bertahan hingga 5,5 jam untuk mendengarkan dengan ANC aktif serta 25 jam dengan casing. Sementara ketika ANC tidak diaktifkan, perangkat bisa bertahan selama 31 jam.

Country Manager, Consumer Jabra Indonesia Louis Sudarso mengatakan, Jabra menciptakan produk dengan tujuan tertentu, termasuk kehadrian dukungan ANC tanpa pengecualian.

"Pengguna headset saat ini menantikan hal hebat dalam suatu kemasan kecil, kami senang sekali dapat menghadirkan ANC terbaik di kelasnya melalui desain yang compact dan ramping," katanya.

Tak hanya itu, Jabra juga menghadirkan peningkatan gratis pada Elite 75t yang telah dirilis sebelumnya melalui pembaruan over the air.

 

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Lengkap

Berikut adalah spefisikasi lengkapnya:

- desain compact dan EarGels silikon berbentuk oval untuk kenyamanan

- Chip ANC untuk menghilangkan suara bising

- Teknologi panggilan 6 mikrofon dan pelindung terhadap suara angin

- ANC 4 mikrofon di bagian dalam dan luar earbuds

- Speaker 12mm untuk suara yang besar dan bass yang kuat

- Desain semi terbuka untuk fitur HearThrough

- ANC yang dapat disesuaikan

- Ketahanan IPX4 dan garansi 2 tahun terhadap debu dan air

- Ketahanan baterai 5,5 jam dengan sekali pengisian daya hingga 25 jam, 31 jam dengan casing tanpa ANC

- Sertifikat Qi untuk wireless charging, kompatibel dengan semua pengisi daya bersertifikasi Qi

- Equalizer bisa disesuaikan menggunakan aplikasi Sound+

- Akses ke Google Assistant dan Siri

- MyControls untuk mengaturan tombol dan MySound untuk suara lebih personal.

(Tin//Ysl)