Sukses

Advan Rilis G9 Pro, Smartphone Rp 1,5 Juta dengan RAM 6GB dan Baterai Tahan Lama

Liputan6.com, Jakarta - Setelah merilis Advan G9, vendor smartphone lokal Advan kembali menghadirkan versi terbaru yakni Advan G9 Pro. Perangkat ini menyasar pengguna yang menyukai gim mobile.

Dibandingkan pendahulunya, Advan G9 Pro memiliki kapasitas RAM yang lebih besar, yakni 6GB.

Peningkatan kapasitas RAM juga diikuti dengan peningkatan memori internal, dari semula 32GB menjadi 64GB pada Advan G9 Pro. Pengguna pun bisa memperluas ruang penyimpanan hingga 128GB dengan MicroSD card.

Advan mengklaim, dengan meningkatnya kapasitas RAM, pengguna dapat membuka aplikasi berukuran lebih besar, gaming dan browsing makin lancar, dan streaming tak tersendat-sendat.

Sementara, dengan ruang penyimpanan yang makin luas, pengguna bisa memasang lebih banyak aplikasi, foto, video, atau file lainnya.

Advan G9 Pro dijual sebesar Rp 1.649.000, Rp 250 ribu lebih mahal dibandingkan Advan G9 yang hanya didukung RAM 4GB.

Khusus penjualan perdana smartphone ini dijual di Tokopedia dengan harga Rp 1.599.000 lengkap dengan free headset JBL dan paket data 360GB dari Smartfren.

2 dari 3 halaman

Baterai Tahan 385 Jam Standby

CEO Advan Chandra Tansri mengatakan, keunggulan Advan G9 Pro adalah RAM yang lebih luas dan kapasitas baterai besar.

"Advan merancang smartphone ini agar mampu digunakan untuk aplikasi yang berat berkat RAM 6GB. Selain itu keunggulan lainnya adalah kapasitas baterai besar yang bisa bertahan lama," tutur Chandra.

Pasalnya, Advan G9 Pro juga dibekali dengan baterai 5.200mAh. Didukung chipset Octa-Core A55 1.6GHz + 1.2GHz, masa pakai smartphone ini adalah 385 jam standby. Sementara untuk menonton streaming HD movie, Advan G9 Pro bisa bertahan hingga 6,25 jam. Untuk pengisian dayanya Advan G9 Pro dibekali port USB type C.

Perangkat ini memiliki layar 6,6 inci jenis HD+ dengan desain layar penuh 2,5D glass dan waterdrop notch di bagian atas layar.

3 dari 3 halaman

4 Kamera Utama

Selanjutnya di sektor kamera, Advan G9 Pro didukung kamera selfie 8MP serta empat kamera utama, masing-masing memiliki sensor 16MP (dengan autofokus), dan tiga lensa lainnya masing-masing 0,3MP dukungan flash light.

Kamera ini didukung berbagai fitur seperti efek blur di background. Sementara di sektor selfie, Advan menjanjikan hasil foto selfie yang lebih detail dan alami.

Masih dari segi kamera, kamera selfie smartphone ini juga mendukung fitur keamanan Face ID Security. Di mana, untuk memastikan privasi, pembukaan kunci smartphone harus menggunakan scan wajah pengguna.

Perangkat ini juga didukung speaker berteknogi K power amplifier dengan speaker tunggal 1511 untuk menghadirkan suara yang jernih.

Tidak ketinggalan, Advan G9 Pro juga bisa mendukung panggilan VoLTE untuk berbagai operator.

Agar smartphone tidak cepat panas meski dipakai dalam waktu lama, Advan G9 Pro didukung cover dengan desain berongga.

(Tin/Ysl)