Sukses

Warganet Sambut Kemeriahan Maulid Nabi di Twitter

Umat Muslim memperingati Maulid Nabi, yang merupakan hari lahir Nabi Muhammad SAW. Kemeriahan peringatan Maulid Nabi ini juga terasa di ranah internet.

Liputan6.com, Jakarta - Umat Muslim pada hari ini memperingati Maulid Nabi, yang merupakan hari lahir Nabi Muhammad SAW. Kemeriahan peringatan Maulid Nabi ini juga terasa di ranah internet.

Pantauan tim Tekno Liputan6.com, Kamis (29/10/2020), #MaulidNabi saat artikel ini ditulis berada di peringkat kedua Indonesia trend di Twitter. Berbagai ucapan dan doa pun mengalir dari warganet.

Berikut beberapa twit #MaulidNabi tersebut:

"Selamat memperingati Hari Maulid Nabi Muhammad SAW, 1442 H," tulis Fiersa Besari dengan akun @FiersaBesari.

"Selamat memperingati #MaulidNabi Muhammad SAW. 12 Robiul Awal 1442H,"" twit dari pemilik akun @RIANEZsky.

 "Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Jadikan hari ini sebagai waktu untuk merefleksikan diri dan meneladani sifat Rasulullah SAW dalam berbuat kebaikan," tulis layanan galang dana online @kitabisacom.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Libur Maulid Nabi, Arus Lalu Lintas di Jakarta Nampak Lengang

Lebih lanjut, suasana lalu lintas di sejumlah titik di DKI Jakarta terpantau lengang di hari libur nasional untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Kamis (29/10).

Berdasarkan akun twitter @TMCPoldaMetro, lalu lintas terpantau lengang di sejumlah titik-titik yang biasanya ramai pada hari kerja. Contohnya seperti di Traffic Light Harmoni yang kerap dipenuhi kendaraan, tapi pada hari ini lalu lintas terpantau lancar dan tidak ada kepadatan kendaraan.

3 dari 3 halaman

Kondisi Jalan saat Libur Maulid Nabi

Selanjutnya di Traffic Light Pancoran yang juga pada hari kerja ramai dipadati kendaraan, hari ini nampak lengang dengan arus lalu lintas lancar. Selain di Pancoran, lalu lintas lengang juga ditemui di Jalan Medan Merdeka Barat dekat dengan Patung Kuda Arjuna Wiwaha dan Bundaran Bank Indonesia.

Tidak hanya di Medan Merdeka Barat, lalu lintas lengang juga terpantau di kawasan MH Thamrin tepatnya di Bundaran HI.

Meski lalu lintas lengang di hari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, polisi tetap berjaga dan melakukan Operasi Zebra Jaya 2020.

(Din/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.