Sukses

Fomo, Forum Diskusi Para Profesional yang Sepenuhnya Anonim

Liputan6.com, Jakarta - Fomo Indonesia menghadirkan forum diskusi online yang diklaim sepenuhnya anonim. Platform berbasis aplikasi mobile ini bisa dibilang memadukan konsep Kaskus dan Quora dengan nuansa Instagram.

Mengutip laman situs resminya, Selasa (8/9/2020), Fomo 100 persen anonim dan tanpa jejak data personal. Perusahaan mengklaim hanya menggunakan email kantor untuk mengidentifikasi asal perusahaan dan verifikasi.

Niko Questera, salah satu perintis Fomo mengatakan aplikasi ini adalah sebuah forum bagi para profesional untuk saling berinteraksi dan berbagi informasi dalam dunia profesional.

"Fomo dapat menjadi wadah yang tepat bagi kamu yang ingin berdiskusi secara positif, tanpa stigma, dan bebas untuk mengemukakan pendapat," ujar Niko melalui keterangannya.

Ia menambahkan, anonimitas bisa jadi jawaban yang tepat untuk para profesional yang ingin bebas mengemukakan pendapat tanpa ada yang menghakimi.

"Identitas kamu tidak akan terlihat pada forum diskusi, sehingga kamu memiliki nilai yang sama dengan user lain," ucap Niko menambahkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Fokus Pada Nilai Postingan

Peter Adjiwibawa, salah satu perintis Fomo menuturkan pihaknya ingin agar orang fokus pada nilai dari sebuah postingan, yaitu secara objektif, bukan subjektif.

"Kami ingin setiap orang memiliki hak dan value yang setara satu sama lain,” timpalnya.

Dirintis oleh Peter Adjiwibawa dan Niko Questera, Fomo menjadi wadah di mana pengguna dapat mengobrol mengenai apa saja, bahkan topik sensitif sekali pun.

Tidak akan ada yang menghakimi, karena identitas pengguna tidak akan terlihat. Juga tidak ada unsur kompetitif di dalam forum.

 

3 dari 3 halaman

Kantongi 1.500 Pengguna

Fomo diklaim sudah digunakan oleh lebih dari 1.500 pengguna serta lebih dari 500 perusahaan dan universitas yang terdaftar.

Pengguna dapat membicarakan topik baru, atau menjawab dan berpartisipasi langsung di dalam diskusi.

Pengguna bahkan dapat mengobrol lebih dalam lagi dengan user lainnya secara personal lewat fitur direct message, dan bisa melihat informasi lowongan pekerjaan dari berbagai sumber.

Aplikasi ini sendiri bisa diunduh secara gratis melalui Apple App Store atau Google Play Store.

(Isk/Why)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS