Sukses

Ulang Tahun ke-35, Super Mario Bros Bertema Battle Royale Hadir di Nintendo

Liputan6.com, Jakarta - Nintendo baru saja mengumumkan kehadiran sejumlah gim baru menyambut ulang tahun ke-35 seri Super Mario Bros. pada 11 September 2020. Salah satu judul yang menarik dari deretan tersebut adalah Super Mario Bros. 35.

Gim ini menarik sebab Nintendo mengusung tema battle royale yang dipadukan dengan tampilan klasik gim NES. Dikutip dari Inverse, Senin (7/9/2020), gim ini diperkenalkan saat perayaan Nintendo Direct beberapa hari lalu.

Nintendo mengatakan gim ini akan tersedia secara ekslusif untuk anggota Nintendo Switch Online pada 1 Oktober 2020. Namun gim ini hanya tersedia hingga 31 Maret 2021, setelahnya gim ini akan dihapus dari toko aplikasi.

Gim ini mengambil gaya permainan Tetris 99 yang diperkenalkan Nintendo pada Februari 2019. Jadi, akan ada 35 pemain yang dibagi dalam layar berbeda dan saling bermain mengalahkan musuh di bagiannya masing-masing.

Setelah pemain berhasil mengalahkan musuh, mereka dapat mengirimkannya ke layar pemain lain dan membuatnya kesulitan bertahan. Pemain nantinya dapat memanfaatkan item untuk mengincar pemain tertentu.

Selain Super Mario Bros. 35, judul lain yang juga diperkenalkan adalah Super Mario 3D All-Stars. Judul gim ini akan terdiri dari tiga gim lawas Super Mario, yakni Super Mario 64, Super Mario Sunshine, dan Super Mario Galaxy.

Tidak hanya itu, Nintendo turut mengumumkan kehadiran konsol gim portabel Game & Watch yang bertemakan Super Mario Bros.

Untuk diketahui, konsol gim portabel ini diperkenalkan pertama kali pada 1980 dan di tahun ini akan hadir pada November 2020 dengan harga USD 49.99 (Rp 738 ribu).

2 dari 3 halaman

Nintendo Switch Generasi Terbaru Siap Hadir Tahun Depan?

Di sisi lain, Nintendo disebut berencana untuk memperkenalkan Switch versi terbaru pada tahun depan. Versi terbaru ini disebut akan hadir dengan sejumlah peningkatan, termasuk deretan gim baru.

Dikutip dari Bloomberg, Selasa (25/8/2020), spesifikasi konsol ini memang belum dipastikan. Namun dari penuturan sumber anonim yang mengetahuinya, Nintendo memiliki rencana untuk menghadirkan grafis 4K dengan performa yang lebih mumpuni.

Bersamaan dengan peluncuran versi terbaru ini, ada pula sejumlah gim baru baik dari Nintendo atau studio pihak ketiga.

Deretan gim itu disebut akan menjangkau lebih banyak pemain, mulai dari gim kasual hingga gim dengan kisah yang panjang.

3 dari 3 halaman

Jadi Fokus Perusahaan

Rencana menghadirkan Switch generasi terbaru pada tahun depan ini disebut cukup menyita fokus perusahaan. Karenanya, perusahaan asal Jepang itu relatif tidak banyak merilis software pembaruan di tahun ini.

Kendati demikian, proses produksi konsol Switch baru ini akan dilakukan tahun depan. Alasannya, rekanan manufaktur Nintendo sekarang masih harus menggarap model yang ada di pasaran, mengingat permintaannya yang masih tinggi.

Nintendo sendiri belum berkomentar mengenai laporan ini. Untuk itu, menarik untuk menunggu informasi resmi dari mengenai kehadiran Nintendo Switch terbaru ini. 

(Dam/Isk)

BERANI BERUBAH: Sayur Online Rezeki Puasa