Sukses

Deretan Merek Ternama Perang di Gim Fall Guys, Ada Apa?

Liputan6.com, Jakarta - Fall Guys, gim buatan Mediatonic yang mengusung konsep battle royale sebanyak 60 orang ini semakin popular setiap harinya.

Selain gamer, sejumlah merek ternama di dunia pun menyambut positif kehadiran gim Fall Guys di PS4 dan PC Windows ini.

Sampai-sampai, banyak gamer dan beragam perusahaan lain sangat berharap pengembang gim Fall Guys membuatkan kostum khusus untuk di dalam gim.

Menyadari semakin banyak permintaan tersebut, Mediatonic memutuskan untuk menggelar kegiatan amal.

Dikutip dari The Verge, Rabu (19/8/2020), pengembang akan membuatkan kostum khusus bagi brand atau merek yang melakukan penawaran tertinggi.

Nantinya, semua uang yang didapat untuk kostum Fall Guys ini akan langsung disumbangkan ke Special Effect, sebuah badan amal berbasis di Inggris untuk para gamer dengan disabilitas.

Hingga kini, sejumlah merek seperti KFC, Wallmart, Dominos, Wendys, Warframe, Bisect Hosting, hingga YouTuber kenamaan Mr.Beast pun ikutan dalam penggalangan dana di Fall Guys ini.

2 dari 3 halaman

Mediatonic Bisa Batalkan Donasi Bila Tidak Sesuai

Fall Guys. (Doc: PlayStation)

Rencananya, Mediatonic akan mengumumkan siapa pemenangnya setelah dua minggu dan melalui konfirmasi lebih detail pihak terkait sebelum diumumkan ke publik.

"Jika kami memutuskan merek Anda menyinggung atau tidak cocok, kami tidak akan menyetujui permintaan Anda, dan memilih yang tertinggi berikutnya," cuit pengembang gim Fall Guys.

Selain menyenangkan berkompetisi dengan 59 pemain lain di dalam gim, salah satu alasan Fall Guys popular adalah kemampuan untuk mendapatkan kostum yang beragam sehingga tampil menonjol saat bermain gim.

3 dari 3 halaman

Kalah Main Gim Fall Guys Meski Pakai Cheat

Fall Guys. (Doc: Devolver Digital)

Sejalan dengan semakin meningkatnya populeritas gim tersebut, tidak mengherankan bila ada pemain "jahat" yang ingin merusak keseruan di dalam gim Fall Guys.

Gim ini sendiri sebetulnya tidak sulit untuk dimainkan, gamer hanya memerlukan keterampilan untuk menang--juga sedikit keberuntungan.

Sayangnya, beberapa orang memilih jalan singkat untuk meraih crown dengan cara berbuat curang atau pakai cheat.

Walau banyak yang berhasil mempecundangi pemain yang jujur, tak sedikit pula cheater yang kena batunya saat bermain gim Fall Guys.

(Ysl/Isk)