Sukses

Ponsel Misterius Nokia dengan Layar 5,99 Inci Nongol di TENAA, Seri Apa?

Liputan6.com, Jakarta - Selain bocoran sejumlah smartphone yang bakal dirilis, HMD Global memang belum merilis ponsel yang mampu membuat konsumen dan pesaingnya terkejut.

Selain peluncuran Nokia 5.3 pada Maret 2020, perusahaan pemegang lisensi Nokia itu belum merilis smartphone baru di pasaran hingga saat ini.

Berdasarkan basis data di TENAA, Rabu (22/7/2020), perusahaan asal Finlandia itu diyakini sedang bersiap untuk memperkenalkan ponsel baru dalam waktu dekat ini.

Dari database situs web regulator sertifikasi Tiongkok tersebut, smartphone Nokia baru itu hadir dengan nomor kode TA-1258.

Sayang, belum diketahui secara pasti seri Nokia berapa yang akan diluncurkan oleh perusahaan.

 

2 dari 3 halaman

Seri Ponsel Kelas Menegah

Nokia 1.3. (Doc: HMD Global)

Basis data di TENAA itu hanya menyebutkan, pponsel ini akan memiliki layar berukuran 5,99 inci dan baterai berkapasitas 3,040mAh.

Perlu diperhatikan, kapasitas bateri smartphone ini terbilang cukup kecil ketimbang ponsel yang ada di pasaran saat ini.

Berkaca dari kapasitas baterai tersebut, besar kemungkinan HMD Global akan mengumumkan seri Nokia untuk pasar kelas menengah.

 

3 dari 3 halaman

HMD Global Akan Rilis Smartphone 5G Murah

Nokia 8.3 5G. (Doc: HMD Global)

HMD Global, selaku pemegang lisensi Nokia diyakini akan meluncurkan smartphone terbaru yang sudah mengusung teknologi koneksi 5G.

Adapun ponsel tersebut adalah Nokia 8.3 5G PureView. Diotaki oleh Snapdragon 765G, smartphone yang belum resmi meluncur di pasaran ini akan dijual seharga Rp 9,4 jutaan.

Namun berdasarkan laporan dari Nokia Power User, Senin (8/6/2020), perusahaan asal Finlandia itu juga akan meluncurkan lini Nokia 5G lain yang lebih terjangkau dan memakai salah satu prosesor baru MediaTek Dimensity 800.

Walau tidak disebutkan secara detail, kemungkinan besar prosesor yang akan HMD Global pasang ke smartphone 5G kelas bawah ini akan memakai prosesor Dimensity 800 atau Dimensity 820.

(Ysl/Isk)