Sukses

Nokia 5.1 Plus Kini Dapat Android 10

Liputan6.com, Jakarta - Android 10 kini telah meluncur untuk Nokia 5.1 Plus di India. Peluncuran di negara-negara lain dilaporkan akan segera menyusul.

Dilansir dari GSM Arena, Kamis (21/5/2020), kehadiran Android 10 untuk Nokia 5.1 Plus ini semakin menambah smartphone Nokia yang mendapatkan pembaruan ke OS tersebut. Total, HMD Global sudah merilis Android 10 untuk 15 smartphone Nokia.

HMD Global sebelumnya sudah berkomitmen memberikan pembaruan OS selama dua tahun untuk Nokia 5.1 Plus, yang dirilis pada Desember 2018. Namun, perusahaan belum mengonfirmasi kehadiran Android 11 untuk smartphone tersebut.

Nokia 5.1 Plus juga akan terus menerima pembaruan keamanan bulanan sampai akhir 2021. HMD Global dilaporkan akan merilis Android 10 untuk lima smartphone Nokia lain pada akhir kuartal ini.

2 dari 3 halaman

Android 10 Meluncur untuk Nokia 2.3

Lebih lanjut, HMD Global mengumumkan mulainya peluncuran Android 10 untuk Nokia 2.3 pada bulan lalu.

Pembaruan ini menghadirkan gesture navigation, smartphone reply, dan kontrol privasi yang lebih baik. Para pemilik Nokia 2.3 ini bisa menikmati berbagai fitur seperti Family Link, yang memungkinkan orangtua membatasi penggunaan perangkat.

3 dari 3 halaman

Android 10 untuk Nokia 2.3

HMD Global merilis Android 10 untuk Nokia 2.3 secara bertahap. Jika pengguna tidak menerima notifikasi tentang pembaruan, bisa mencoba memeriksa menu Settings pada perangkat.

Melalui keterangan resminya perusahaan mengungkapkan, ponsel Nokia merupakan yang tercepat mendapatkan pembaruan software. Perusahaan pun berulang kali mengungkapkan komitmennya menghadirkan software terbaru untuk jajaran produknya.

(Din/Why)