Sukses

Perusahaan Pembuat Kamera Nokia 9 PureView Hengkang dari Industri Ponsel

Light, perusahaan dibalik teknologi kamera di Nokia 9 PureView memutuskan untuk hengkang dari industri smartphone.

Liputan6.com, Jakarta - Light, perusahaan dibalik teknologi kamera di smartphone Nokia 9 PureView ini memutuskan untuk hengkang dari industri smartphone.

Dikutip dari Android Authority, Jumat (12/6/2020), Light akan mengalihkan fokus utamanya dari dunia smartphone beralih ke industri otonomos.

Ini berarti kita tidak akan melihat deretan smartphone baru di pasaran yang menggunakan teknologi kamera milik Light di dalamnya.

Informasi, Light pertama kali mencuri perhatian masyarakat dunia pada 2015 saat meluncurkan kamera Light L16, sebuah kamera mungil dengan 16 lensa.

Walau sempat digadang-gadang sebagai kamera  mungil terbaik di dunia, nyatanya kemampuan L16 kurang memuaskan bagi pengguna.

Sejumlah reviewer pun mengkritik tajam tentang kemampuan L16, baik dari harga yang mahal, performa yang lambat, dan hasil foto low-light yang mengecewakan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pernah Rekanan dengan Xiaomi

Penampakan Xiaomi Mi 10 Pro. (Doc: Xiaomi)

Sebelum digandeng HMD Global untuk menggarap smartphone Nokia, Light juga pernah menjalin kerja sama dengan Xiaomi pada 2019.

Saat itu, Light disebutkan bakal mengembangkan teknologi kamera di smartphone buatan Xiaomi.

Sayang, kerja sama mereka berdua hingga saat ini tidak pernah terwujud.

 

3 dari 3 halaman

Jadi Rekan Sony

Xperia 10 II resmi diumumkan. (Doc: Sony)

Tak hanya Xiaomi, Sony, selaku perusahaan dengan sejarah teknologi sensor kamera inipun sempat bekerja sama dengan Light.

Bedanya, Sony mencari perusahaan untuk menjual sensor buatannya ketimbang mengembangkan smartphone berkemampuan seperti PureView.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.