Sukses

Setelah 21 Tahun, Gim Worms Armageddon Akhirnya Kebagian Update

Melalui update ini, Team17 sebagai pengembang Worms Armageddon membawa sejumlah pembaruan fitur hingga pengaturan.

Liputan6.com, Jakarta - Worms Armageddon harus diakui merupakan salah satu gim klasik yang sempat menjadi favorit pengguna komputer pada tahun 90an. Namun kini, gim tersebut sudah kehilangan pamornya dan tidak banyak diketahui.

Meski sudah terbilang lama, pengembang gim Worms Armageddon, Team17, ternyata baru saja merilis update untuk gim tersebut. Dikutip dari Engadget, Senin (20/7/2020), update ini merupakan yang pertama setelah 21 tahun gim rilis.

Melalui update ini, pengembang menghadirkan total 370 perbaikan, 45 perubahan, dan 61 fitur baru. Team17 juga mengatakan pembaruan ini menghadirkan lebih dari 70 pengaturan untuk menyesuaikan pertarungan yang diinginkan.

Bersamaan update ini, mesin Worms Armageddon pun disetel kembali sehingga mampu menampilkan animasi yang lebih halus.

Meski kini sudah didukung sejumlah fitur anyar, gim ini disebut masih kompatibel dengan Windows 95 dan sistem operasi lain yang lebih lawas.

Sebagai informasi, kehadiran update ini sekaligus menandai perayaan ulang tahun ke-25 dari gim orisinal Worms.

Tidak hanya hanya itu, pada akhir 2020, Team17 berencana merilis Worms Rumble untuk PlayStation 4, PlayStation 5, dan platform lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Team 17 Akan Rilis Gim Worms Baru Tahun Ini

Untuk diketahui, bersamaan dengan perayaan ulang tahun ke-25 gim Worms, Team 17 selaku pengembang mengumumkan akan rilis seri baru dari gim klasik strategis ini.

Kabar baiknya, gim baru Worms akan diluncurkan ke pasaran sebelum 2020 berakhir. Pengumuman ini muncul melalui postingan video singkat di akun Twitter resmi gim Worms.

Dari video tersebut, tampak sejumlah cuplikan singkat dari beberapa judul gim Worms 2D, seperti Worms WMD.

Berdasarkan dari video di atas, banyak fans meyakini gim Worms selanjutnya akan tampil dengan grafis 3D, dan akan menjadi seri pertama yang menggunakan tampilan ini.

Dikutip dari Gamerant, Rabu (11/3/2020), gim ini akan kembali ke format sistem battle turn-based yang memang sudah kental dari sejak pertama meluncur di pasaran.

3 dari 3 halaman

Senjata Klasik Kembali Hadir?

Tak hanya itu, banyak yang memprediksi akan ada sejumlah senjata lama kembali ke dalam gim, salah satunya adalah senjata yang digunakan dalam video singkat di atas.

Sebelumnya, gim Worms: Ultimate Mayhem (2011) mendapatkan ulasan beragam saat dirilis dengan format 3D.

Meski banyak gamer setianya merasa gim itu kehilangan pesonanya, ada beberapa yang merasa versi 3D ini cukup menarik untuk dimainkan.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini