Sukses

Ini Bocoran Spesifikasi Trio Smartphone Redmi 9

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi pertama kali meluncurkan smartphone seri Redmi 8 ke pasar Indonesia pada Desember 2019.

Setelah meluncurkan Redmi 8A Pro pada awal tahun ini, Xiaomi dikabarkan bakal meng-update lini smartphone dengan harga terjangkau dengan produk baru.

Beberapa bocoran di internet menyebutkan, perusahaan asal Tiongkok tersebut dengan bersiap untuk meluncurkan seri penerus Redmi 8.

Seperti seri sebelumnya, perusahaan akan mengumumkan tiga varian smartphone, termasuk versi standar, pro, dan paling murah--biasanya pakai label "A" dalam penamaannya.

Kali ini, produk ramah dikantong yang akan diumumkan adalah Redmi 9, Redmi 9A, dan Redmi 9C.

Berdasarkan bocoran leakster di Twitter via Gizchina, Selasa (2/6/2020), berikut adalah spesifikasi masing-masing seri Redmi 9 tersebut.

 

2 dari 4 halaman

Redmi 9A

Redmi 8A Pro. Sumber foto: Instagram/Xiaomi Indonesia.

Tampil sebagai seri paling murah, Redmi 9A akan tampil dengan layar IPS berukuran 6,53 inci beresolusi 720p.

Untuk prosesor, Xiaomi akan menyematkan MediaTek Helio G25 dengan GPU Mali-G31 dan didukung RAM 3GB dan memori internal 32GB (bisa ditambah via microSD).

Dalam hal kamera, smartphone ini akan mengusung lensa utama dengan sensor 13MP (megapiksel) dan 5MP untuk keperluan selfie.

Salah satu daya jual seri Redmi 9A ini adalah kapasitas baterai yang diusungnya, yakni 5000mAh. Tak hanya itu, ponsel kelas bawah ini juga sudah mengusung port USB C.

 

3 dari 4 halaman

Redmi 9C

Ini merupakan varian baru di lini produk Redmi ini. Perbedaan seri 9C dengan 9A pun tidak terlalu besar. Mereka berdua sama-sama mengusung layar berukuran 6,53 inci dengan resolusi 720p.

Redmi 9C juga akan mengusung prosesor Helio G25 dan dipadukan dengan RAM 3GB. Beda dari 9A, seri ini tampil dengan memori sebesar 64GB.

Redmi 9C juga mengusung pengaturan dua kamera berkemampuan 13MP dan 2MP, sementara kamera selfie-nya hanya 5MP.

 

4 dari 4 halaman

Redmi 9

Sementara itu, versi Redmi 9 akan hadir dengan layar FHD+ berukuran 6,53 inci.

Smartphone ini juga tampil dengan pengaturan empat kamera berkemampuan 13MP, 8MP, 5MP, dan 2MP. Sementara untuk kamera selfie-nya sebesar 5MP.

Dalam hal performa, Redmi 9 akan menggunakan prosesor MediaTek Helio G7p didukung RAM 4GB dan memori internal sebesar 64GB.

Seperti dua seri Redmi di atas, Redmi 9 juga sudah dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5000mAh dan port USB C.

(Ysl/Why)