Sukses

Airy Rooms Resmi Hentikan Layanan pada 31 Mei 2020

Setelah tanggal tersebut, segala jenis transaksi pembelian serta pemesanan akomodasi dan tiket pesawat tidak dapat dilakukan lagi melalui platform Airy, atapun Online Travel Agent (OTA) yang bermitra dengan Airy.

Liputan6.com, Jakarta - PT Airy Nest Indonesia, perusahaan dengan merek dagang Airy Rooms, mengonfirmasi akan mulai berhenti beroperasi pada 31 Mei 2020.

Setelah tanggal tersebut, segala jenis transaksi pembelian serta pemesanan akomodasi dan tiket pesawat tidak dapat dilakukan lagi melalui platform Airy, atapun Online Travel Agent (OTA) yang bermitra dengan Airy.

Perusahaan menyebut penghentian semua kegiatan operasional Airy merupakan keputusan sulit yang terpaksa diambil.

"Keputusan ini diambil dengan mempertimbangkan banyak hal, termasuk kondisi pasar yang nyaris tumbang akibat pandemi Covid-19 serta tantangan ekonomi yang sangat berat," ujar Louis Alfonso Kodoatie, CEO Airy Rooms Indonesia, dalam keterangan resminya.

"Tentunya kami sangat menyesal akan keputusan ini," kata Louis menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Imbas Pandemi Covid-19

Airy Rooms.

Seperti disebutkan sebelumnya, pandemi Covid-19 telah menjadi isu besar bagi hampir seluruh industri, terutama sektor pariwisata, termasuk Airy.

Selama beberapa bulan terakhir, Airy menyebutkan telah mengalami penurunan penjualan sangat signifikan serta menerima permintaan pengembalian dana sangat tinggi dari para pengguna.

"Berbagai upaya telah dilakukan untuk memastikan perusahaan dapat bertahan selama masa pandemi ini. Namun, situasi pandemi yang tidak dapat diprediksi mengharuskan manajemen menerapkan langkah penting dan mengambil keputusan yang sangat sulit ini," tutur Alfonso.

3 dari 3 halaman

Mulai Proses Pengembalian Dana

Lebih lanjut, Airy saat ini sedang memastikan kelancaran proses pengembalian dana pengguna serta penghentian hubungan kerja sama dengan mitra setia Airy.

Terkait pengguna yang terkena dampak penghentian operasional, Manajemen Airy akan membantu pengguna tersebut melalui pengajuan pengembalian dana pemesanan akomodasi dan atau tiket pesawat untuk periode inap dan terbang pada atau setelah tanggal 31 Mei 2020.

Pengguna dapat menghubungi layanan pelanggan Airy di cs@airyrooms.com. Manajemen Airy akan melayani proses pengembalian dana pengguna ini hingga selesai.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini