Sukses

Smartphone Lipat Motorola Razr Dapat Pembaruan Android 10

Smartphone lipat Motorola Razr mendapatkan pembaruan OS ke Android 10. Smartphone ini hadir pada tahun lalu berbasis Android 9 Pie.

Liputan6.com, Jakarta - Smartphone lipat Motorola Razr mendapatkan pembaruan OS ke Android 10. Smartphone ini hadir pada tahun lalu berbasis Android 9 Pie.

Dilansir dari GSM Arena, Selasa (12/5/2020), peluncuran Android 10 ini diumumkan pada Senin, 11 Mei 2020. Software tersebut dilengkapi berbagai fitur yang dikemas Google ke dalam Android 10. Motorola juga menghadirkan sejumlah kemampuan baru untuk Razr.

Melalui pembaruan tersebut, layar eksternal yang disebut perusahaan sebagai Quick View, menerima beberapa fungsi tambahan. Pengguna kini bisa menelepon orang tanpa membuka ponsel dengan menggeser ke kiri layar Quick View untuk mengakses kontak favorit.

Fitur-fitur kamera juga berkembang, termasuk memungkinkan pengguna melakukan selfie dengan lebih banyak cara daripada sebelumnya ketika perangkat ditutup. Pengguna mendapatkan lebih banyak mode kamera seperti group selfie, portrait, dan spot color.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kemampuan Baru Lain

Selain itu, layar Quick View juga kini dapat memperlihatkan navigasi turn-by-turn dari Google Maps, serta pemutar musik dari Spotify, YouTube Music, dan Pandora.

Peluncuran pembaruan ini dilakukan secara bertahap. Motorola disebut membutuhkan beberapa hari agar semua unit Razr mendapatkan pembaruan tersebut.

3 dari 3 halaman

Xiaomi Juga Akan Rilis Smartphone Flip Seperti Samsung dan Motorola

Lebih lanjut, Xiaomi dilaporkan sedang mengembangkan smartphone lipat dengan desain flip seperti Motorola Razr dan Galaxy Z Flip.

Xiaomi telah meminta Samsung Display untuk menyuplai layar OLED fleksibel tipe clamshell, serupa dengan Galaxy Z Flip.

Menurut penjelasan sumber, smartphone flip milik Xiaomi tersebut akan mulai masuk tahap produksi massal pada paruh kedua 2020. Sayangnya, belum ada informasi mengenai spesifikasi, harga, atau jadwal peluncuran smartphone tersebut di pasaran.

(Din/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.