Sukses

Advan G5, Smartphone Lokal Triple Camera Seharga Rp 1,4 Jutaan

Liputan6.com, Jakarta - Vendor lokal Advan menghadirkan smartphone terbarunya, Advan G5. Smartphone ini mengandalkan konfigurasi triple camera, salah satunya 13MP.

CEO Advan, Chandra Tansri mengatakan, Advan G5 dibanderol dengan harga terjangkau.

"Advan G5 membawa keunggulan di sektor kamera agar anak-anak muda bisa berkreasi dan membuat konten," kata Chandra, sebagaimana dikutip dari keterangan resmi Advan, Selasa (12/5/2020).

Adapun kamera utama Advan G5 menggunakan sensor 13MP yang dilengkapi fitur AF untuk hasil foto yang tajam dan detail. Kameranya juga mampu menghasilkan foto berlatar bokeh.

Pada kameranya juga terdapat 500mA highlight flashlight yang bisa menjamin foto tetap jelas untuk malam hari.

Kemampuan selfie Advan G5 didukung kamera 5MP dengan aperture f2.2 untuk menjaring cahaya masuk. Dengan begitu, hasil foto bisa lebih terang.

Seperti smartphone kekinian lainnya, Advan G5 juga memiliki AI Beauty yang bisa mendeteksi karakter wajah dan menerjemahkan ke dalam swafoto yang lebih natural.

Tidak hanya itu, sensor kamera ini juga didukung Face AE technology yang bisa mengenali detail wajah untuk sistem keamanan Face ID.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Advan G5

Secara spesifikasi, Advan G5 memiliki RAM 4GB dan memori internal 32GB yang dapat diperluas dengan slot MicroSD.

Advan mengklaim, perangkat ini bisa dipakai ngegim lebih lancar berkat prosesor octa core yang memakai fabrikasi ARM Cortex-A55 berkecepatan 1.6GHz dan 1.2GHz.

Advan G5 didukung baterai 4.000mAh yang didukung pengisian daya voltase tinggi 4,35V, 0.2c.

Secara fisik, Advan menyebut perangkat ini memiliki layar seluas 6,2 inci dan ketebalan 9,6mm. Pada layarnya, Advan G5 memiliki water drop notch dengan rasio bentang layar 85,3 persen.

3 dari 3 halaman

Harganya Rp 1,4 Juta

Advan G5 mengusung desain yang terinspirasi dari laut dan langit dengan opsi warna white green dan blue purple.

Perangkat ini dijual di e-commerce Shopee mulai 11 Mei dengan harga Rp 1,4 jutaan.

Konsumen berhak mendapatkan promo terbatas dengan mendapatkan Earphone Wireless StartGo TWS2 serta bundling kartu perdana Axis.

Paket bundling ini menawarkan benefit berupa bonus kuota total 31GB/tahun, kuota TikTok 1GB/bulan, Internet Games 1GB/hari (365GB /tahun) dan Unlimited Access FreeFire, Mobile Legend serta AoV.

(Tin/Ysl)