Sukses

LG Stylo 6 Bakal Hadir dengan 3 Kamera Belakang?

Liputan6.com, Jakarta - LG dilaporkan sedang menyiapkan suksesor Stylo 5. Bocoran smartphone yang disebut bernama Stylo 6 itu muncul di ranah internet.

Dilansir GSM Arena, Selasa (12/5/2020), berdasarkan gambar yang diunggah oleh Evan Blass, LGStylo 6 memiliki layar dengan notch, serta bezel tipis di sisi atas dan bawah perangkat. Evan Blass dikenal kerap memberikan bocoran tentang smartphone baru.

Di bagian belakang Stylo 6 terdapat tiga kamera yang diletakkan secara horizontal. Selain itu, sensor sidik jari berada di bodi bagian belakang.

Kemudian di sisi kanan terdapat tombol power, sementara slot kartu SIM, volume, dan tombol untuk Google Assistant di sisi kiri. Port USB-C, headphone jack bersama microphone, speaker, dan slot stylus berada di sisi bawah smartphone tersebut.

Sejauh ini belum ada konfirmasi dari pihak LG tentang Stylo 6. Namun 18 Mei yang tertera di bocoran gambar Styl 6 diprediksi sebagai tanggal kehadirannya.

2 dari 3 halaman

LG Sumbang 50 Ribu Alat Tes Corona untuk Indonesia

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadali, mengatakan bahwa BKPM menerima bantuan 50 ribu Polymerase chain reaction diagnostic kit (PCR) atau alat tes swab Corona dari LG Group.

"Kebetulan ada dari LG international, investor dari Korea yang bekerja sama dengan pemerintah Indonesia yang kemarin berkomunikasi dengan Kementerian Luar Negeri dan Duta Besar, serta wakil BKPM yang ada di Korea, kemudian memberikan bantuan kurang lebih sekitar 50 ribu PCR, di mana PCR ini berbeda dengan PCR lainnya. Ini yang suhunya 20 derajat, dianggap yang paling bagus," kata Bahlil dalam konferensi pers Penyerahan Donasi LG Kepada Pemerintah Indonesia, Jakarta, Senin (6/3/2020).

Selain itu, Bahlil juga mengatakan untuk seterusnya akan ada beberapa investor lain dari Korea Selatan yang akan memberikan bantuan.

"Kami akan menyerahkan kepada inspektur BNPB, kemudian sebagian akan diserahkan kepada Rumah Sakit yang dikelola oleh BUMN," ujarnya.

Bantuan Logistik dari LG didistribusikan kepada BNPB sebanyak 20 ribu, dan 5 ribu akan dikirim ke Jawa Barat. Kemudian 20 ribu akan dikirim ke Rumah Sakit BUMN, serta 5 ribu ke daerah Bekasi dan Depok.

3 dari 3 halaman

Kekhawatiran Virus Corona, LG Tutup Sementara Pabrik Layar

Lebih lanjut, LG pada awal Maret lalu menambah daftar perusahaan yang terpengaruh penyebaran virus Corona. Menurut laporan media Korea Selatan, Joongang Ilbo, LG menutup pabrik modul layar miliknya yang berada di wilayah Gumi.

Dilansir Phone Arena, penutupan sementara pabrik ini disebabkan kasus virus Corona yang telah dikonfirmasi di dekat pabrik tersebut. Seorang karyawan bank terdekat telah dikonfirmasi terinfeksi virus.

Meski pabrik tersebut tidak secara langsung dipengaruhi virus tersebut, LG tetap memutuskan untuk menutup pabrik selama tiga hari. Hal ini dilakukan untuk memprioritaskan kesehatan para pekerjanya.

Pabrik itu dilaporkan fokus pada produksi layar LCD berbasis TFT. Penangguhan kerja sementara ini diperkirakan tidak memengaruhi rilis atau produksi perangkat apa pun.

Selain penutupan pabrik, LG dilaporkan mengambil sejumlah langkah tambahan untuk keselamatan karyawan, termasuk menyediakan pembersih dan masker, serta memasang kamera inframerah.

(Din/Ysl)