Sukses

DANA Hadirkan Fitur Donasi dan Informasi Terkait Covid-19

Liputan6.com, Jakarta - DANA menghadirkan Siap Siaga Covid-19 yang merupakan mini program dalam aplikasi DANA, di mana terdapat beragam fitur di dalamnya.

Antara lain berisi update perkembangan Covid-19 di Indonesia, diagnosis secara mandiri, serta donasi langsung melalui DANA yang merupakan kolaborasi bersama dengan KitaBisa.

Dengan menyentuh tombol Discover yang terletak di bagian pojok kanan atas pada halaman muka DANA, pengguna bisa mengakses informasi faktual terkait Corona Covid-19, memberikan donasi untuk kepentingan masyarakat luas, serta bisa melakukan kontak telepon ke Layanan Hotline Covid-19.

Melalui fasilitas ini, pengguna juga bisa mendapatkan arahan terkait urgenitas untuk pergi berobat ke dokter/rumah sakit, atau cukup berada di rumah.

Vincent Iswara, CEO dan salah satu founder DANA mengatakan, pengintegrasian beragam akses fundamental terkait isu virus Corona Covid-19 ke dalam satu akun dompet digital DANA adalah wujud keseriusan perusahaan dalam meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap isu pandemi yang kini tengah berlangsung.

"Siap Siaga Covid-19 merupakan bentuk aksi nyata DANA, sebuah solidaritas untuk Indonesia. Kami ingin masyarakat luas makin peduli terhadap pentingnya menjaga kesehatan diri sendiri, lingkungan sekitar serta sesama kita yang membutuhkan perhatian khusus,” ujar Vincent melalui keterangannya, Senin (29/3/2020).

Pengguna DANA juga bisa membantu pihak-pihak pemantau penyebaran virus Corona Covid-19 dalam melakukan pendataan dan identifikasi.

Caranya adalah dengan mengisi survei kesehatan untuk mengecek apakah pengguna terindikasi atau mengalami gejala-gejala terdampak Covid-19.

 

2 dari 3 halaman

Gandeng KitaBisa

Dalam Siap Siaga Covid-19, DANA berkolaborasi dengan KitaBisa untuk menyediakan alat pelindung diri bagi tenaga kesehatan di rumah sakit yang menjadi rujukan pemerintah.

Pengguna dapat langsung berdonasi melalui aplikasi DANA sebagai bentuk kepedulian untuk para tenaga medis yang menjadi garda depan perjuangan melawan Covid-19 di Indonesia.

“Kami mengajak para pengguna DANA untuk bersinergi, berbagi, dan bergotong-royong secara digital dalam turut menanggulangi penyebaran virus Corona Covid-19," kata Vincent. 

"Melalui cara yang praktis, aman, dan efisien kita sudah turut berpartisipasi melindungi mereka yang sedang berjuang menyelamatkan jiwa dengan resiko terpapar virus saat bertugas,” ucapnya memungkaskan.

(Isk/Ysl)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini