Sukses

Aplikasi ini Bikin Personal Trainer Raup Pendapatan Lebih Besar

Aplikasi ini memberi akses bagi pegiat olahraga dan personal trainer yang telah memiliki sertifikasi, untuk langsung bertemu konsumen.

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran aplikasi dengan konsep service on demand belakangan ini telah mengubah gaya hidup masyarakat dengan berbagai kenyamanan yang ditawarkan. Hal ini tidak hanya memanjakan konsumen, tetapi juga menguntungkan penyedia jasa atau pun bisnis itu sendiri.

Banyak aplikasi baru terus bermunculan, salah satunya Strongbee, sebuah aplikasi di mana pengguna dapat mengakses berbagai layanan aktivitas olahraga.

Strongbee juga memberi akses bagi pegiat olahraga dan personal trainer yang telah memiliki sertifikasi, untuk langsung bertemu konsumen dan memaksimalkan potensinya.

Dengan demikian, mereka bisa meraup pendapatan lebih besar. Contohnya adalah Arief Chaniago yang mengawali karir dengan bekerja sebagai staf di sebuah gym ternama di Indonesia.

Pria yang bekerja sebagai personal trainer selama 11 tahun ini mengaku terbantu dari sisi marketing atau promosi ketika menggunakan aplikasi Strongbee.

"Saya kurang pandai menjual diri, karena itu Strongbee membantu saya dalam hal marketing. Jadi cocok banget bagi para pegiat olahraga dan personal trainer yang sangat passionate di bidangnya tapi masih membutuhkan banyak promosi,” ujar Arief melalui keterangannya, Jumat (13/3/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Minat Orang Indonesia untuk Olahraga Masih Rendah

Di sisi lain, pendiri Strongbee Farah Shanti, mengutip data Badan Pusat Statistika tahun 2016 yang menyebut minat masyarakat Indonesia untuk melakukan aktivitas olahraga sangat rendah. Tepatnya, hanya 27 persen dari masyarakat Indonesia yang melakukan aktivitas olahraga.

Ini merupakan salah satu hal yang mendorong Farah untuk mengembangkan aplikasi Strongbee. 

"Kami ingin menghadirkan kemudahan bagi masyarakat. Harapannya adalah dengan layanan ini kami menumbuhkan semangat berolahraga di masyarakat," ujar Farah. 

3 dari 3 halaman

3 Fitur Unggulan Strongbee

Strongbee memiliki tiga (3) fitur andalan yang akan memanjakan penggunanya, yakni on demand booking, directory, serta online booking. 

On demand booking memungkinkan pengguna untuk melakukan reservasi kelas olahraga, personal trainer, nutrisionis dan sebagainya. Saat ini sudah ada 33 jenis olahraga di Strongbee yang juga dapat dicari berdasarkan lokasi pengguna. 

Kemudian dengan fitur directory pengguna dapat melihat informasi lengkap para personal trainer, pusat kebugaran, studio, lapangan olahraga, dan acara-acara olahraga di Jakarta, Bandung, Medan, dan Bali. Fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk mencari informasi fasilitas olahraga gratis seperti jogging track, GOR, serta jalur sepeda, yang berada di sekitar lokasi mereka.

Terakhir, pengguna dapat melakukan reservasi lapangan olahraga, seperti lapangan futsal, tenis, dan basket dengan fitur online booking. 

Sebagai tambahan, Strongbee menjalin kemitraan dengan nutrisionis untuk sesi konsultasi pola makan dan diet sesuai kebutuhan mereka yang dapat dipesan lewat aplikasi. 

"Banyak informasi soal diet dan pola makan beredar di internet, yang belum tentu sesuai dengan kebutuhan tiap individu. Melalui Strongbee kami ingin memberi solusi masalah tersebut, semuanya benar-benar hanya sekali klik," tutur Bima Pandu Wiguna, co-founder Strongbee.

(Isk/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.