Sukses

Terganjal Virus Corona, Oppo Tegaskan Tetap Melangkah ke MWC 2020

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah perusahaan teknologi memutuskan untuk mundur dari Mobile World Congress (MWC 2020) karena virus corona. Namun, masih banyak yang memilih bertahan, salah satunya adalah Oppo.

Dalam situs web resminya, yang Tekno Liputan6.com kutip pada Rabu (12/2/2020), Oppo mengaku telah memonitor perkembangan dan dampak dari wabah Novel Coronavirus Pneumonia (NCP).

"Ketika GSMA mengumumkan acara akan berjalan sesuai rencana--setelah melakukan evaluasi dan persiapan diri yang komprehensif--kami memutuskan untuk berpartisipasi dalam MWC 2020 sesuai jadwal. Kami akan menghadirkan produk terbaru dan teknologi terkini selama acara," tulis Oppo.

Perusahaan menuturkan selalu mengutamakan keselamatan pemangku kepentingan terkait.

Selain mematuhi peraturan terbaru GSMA, Departemen Kesehatan China dan WHO, Oppo akan melakukan langkah-langkah berikut untuk pencegahan lebih lanjut.

2 dari 4 halaman

Langkah Oppo untuk Mencegah Penyebaran Virus Corona

Pertama, karyawan yang bepergian dari China daratan akan melakukan isolasi diri di Barcelona selama 14 hari, dan memastikan mereka tidak memiliki gejala sebelum berpartisipasi dalam acara MWC.

Selain itu, semua staf Oppo akan melakukan laporan kondisi kesehatan harian selama isolasi diri dan selama acara MWC berlangsung.

Kedua, tempat konferensi pers Oppo, ruang rapat, stan MWC, peralatan yang dipamerkan, dan transportasi antar-jemput akan didesinfeksi secara berkala.

Ketiga, semua staf dan peserta akan diminta untuk melakukan pengukuran suhu dan pembersih tangan sebelum memasuki acara Oppo. Masker akan diberikan kepada peserta sesuai kebutuhan.

 

3 dari 4 halaman

Vivo Ikut Mundur dari MWC 2020 Karena Virus Corona

Sementara rival Oppo, Vivo , memutuskan mundur dari ajang MWC 2020 karena virus corona. Vendor smartphone asal China itu mengumumkan rencananya untuk menarik diri dari MWC kepada Android Authority melalui email.

"Vivo telah memonitor wabah Novel Coronavirus Pneumonia (NCP) dan secara terus-menerus mengevaluasi kegiatan yang direncanakan,” demikian isi dari email tersebut sebagaimana dilansir Android Authority, Selasa (11/2/2020).

“Kesehatan dan keselamatan karyawan dan masyarakat adalah prioritas utama kami. Berdasarkan situasi saat ini, kami telah memutuskan untuk menarik diri dari MWC 2020 dan acara lainnya pada akhir bulan ini di Barcelona, Spanyol,” sambung Vivo.

Vivo dijadwalkan akan memamerkan smartphone Apex Concept 2020 di MWC. Vivo mengatakan akan memamerkan konsep baru ini sesegera mungkin, tetapi belum memberikan informasi pastinya.

Vivo merupakan salah satu merek smartphone kenamaan yang menarik diri dari MWC 2020, mengingat perusahaan ini menduduki peringkat enam dalam hal pengiriman smartphone versi Counterpoint Research.

Merek smartphone terkenal lainnya yang juga mundur dari MWC 2020 adalah Sony, LG, dan TCL.

(Isk/Why)

 

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Huawei Batal Tampil di MWC 2020
Artikel Selanjutnya
Oppo Find X2 Pro Bakal Diperkuat Snapdragon 865 dan RAM 12GB