Sukses

Capcom Bawa Perubahan Besar-Besaran untuk Resident Evil 3 Remake

Liputan6.com, Jakarta - Capcom sudah mengungkapkan akan menghadirkan remake gim Resident Evil 3 yang pertama rilis pada 1999. Menyusul rencana itu, Capcom diketahui akan membawa sejumlah perubahan untuk versi remake-nya.

Informasi ini diketahui dari majalah PlayStation Inggris beberapa waktu lalu. Dikutip dari Polygon, Senin (13/1/2020), produser Capcom Peter Fabiano mengatakan sejumlah perubahan itu menyangkut kisah dan fitur yang ada dalam gim.

Salah satunya adalah The Nemesis yang ada di Resident Evil 3 versi orisinal, kini akan dibuat berdasarkan Tyrant dari versi Resident Evil 2 remake yang rilis tahun lalu.

Karakter itu akan dibekali dengan kecerdasan buatan yang ditingkatkan, dan kemampuan memakai senjata. Selain itu, karakter Carlos Oliveira juga hadir dengan kisah khusus yang disebut akan menarik untuk dimainkan.

Namun, Capcom juga melakukan menghilangkan sejumlah bagian dari versi aslinya, seperti minigame: Merceneries. Akhir cerita dalam gim yang hadir dalam beberapa versi juga dipastikan tidak lagi diulang di Resident Evil 3 Remake ini.

Terlepas dari perubahan fitur yang ada, Capcom mengatakan gim ini akan hadir dengan perubahan visual besar-besaran dari versi aslinya, sekaligus skema kontrol yang sudah dimutakhirkan.

Rencananya, Resident Evil 3 akan hadir untuk PlayStation 4, Windows PC, dan Xbox One pada 3 April 2020. Untuk itu, bagi kamu fans berat Resident Evil, gim ini dapat menjadi salah satu judul yang patut dibeli di tahun ini.

2 dari 3 halaman

Kisah Resident Evil 3

Bagi yang pernah main Resident Evil 3: Nemesis versi lawas, kamu akan memainkan karakter utama bernama Jill Valentine.

Sama seperti di versi RE3 yang dirilis dua dekade lalu, Resident Evil 3 remake ini akan mengisahkan perjalanan bagaimana Jill harus keluar dari kota Raccoon.

Tak hanya itu, Jill juga harus melawan berbagai macam jenis zombie yang menguasai kota Raccoon, dan tentunya melawan bos di dalam gim, yakni Nemesis di Resident Evil 3 ini.

3 dari 3 halaman

Pakai RE Engine Milik Capcom

Seperti Resident Evil 2 remake yang dirilis awal tahun ini, RE3 akan tampil dengan grafis lebih detail dan konten tambahan.

Gim ini juga dibangung menggunakan RE Engine milik Capcom yang sudah digunakan untuk judul gim buatan perusahaan lainnya, yakni Resident Evil 7: Biohazard, RE2, dan Devil May Cry 5.

Menariknya, gim remake ini juga menyertakan konten multiplayer yang diberi nama Resident Evil: Resistance, gim 4 versus 1 yang diumumkan Capcom pada September kemarin.

(Dam/Ysl)

Loading
Artikel Selanjutnya
Resident Evil 3 Sambangi PS4, Xbox One, dan PC pada 3 April 2020
Artikel Selanjutnya
Resident Evil 3: Nemesis Remake Diumumkan Saat Sony State of Play Pekan Ini