Sukses

Realme Siap Rilis Smartband, Calon Pesaing Kuat Mi Band

Liputan6.com, Jakarta - Realme dipastikan kian agresif pada tahun depan. Sebab, perusahaan asal Tiongkok itu berencana untuk memperluas portofolio produknya.

Setelah merilis earphone nirkabel pada tahun 2019, Realme mengatakan akan merilis smartband. Hal itu diketahui dari pernyataan CEO Realme India Madhav Sheth.

Dikutip dari NDTV, Kamis (2/1/2020), Realme memiliki rencana tidak sekadar menjadi perusahaan smartphone, tapi menjadi merek teknologi dan gaya hidup terbesar di India.

Untuk itu, dia mengatakan Realme akan merilis lebih banyak produk dan salah satunya adalah smartband atau fitness band.

"Berbicara soal fitness band, saya dapat mengatakan bahwa kami sedang mengerjakannya, dan kamu mungkin akan melihatnya pada paruh pertama 2020," tuturnya.

Sayang, Sheth tidak membahas lebih lanjut mengenai spesifikasi maupun fitur yang ada di smartband. Pun demikian, kehadiran smartband Realme ini disebut-sebut dapat menjadi pesaing kuat Mi Band besutan Xiaomi.

Alasannya, Realme hampir dapat dipastikan akan merilis smartband ini dengan harga terjangkau, mirip dengan Mi Band. Karenanya, menarik untuk menunggu pengumuman resmi dari perusahaan.

2 dari 3 halaman

Realme Resmi Luncurkan Buds Air, True Wireless Earphone Terjangkau

Sebelumnya, Realme telah resmi memperkenalkan aksesoris audio terbaru besutannya, yakni Realme Buds Air. Earphone ini diperkenalkan bersama dengan peluncuran Realme X2 di India.

Kehadiran Realme Buds Air menambah jajaran aksesoris audio dari Realme yang sudah meluncur lebih dulu, seperti Realme Buds dan Realme Buds Wireless.

Dikutip dari GSM Arena, Selasa (17/12/2019), earphone ini hadir dengan casing plastik yang sudah mendukung wireless charging. 

Mirip AirPods, earphone ini dapat langsung terhubung dengan smartphone begitu casing dibuka. Selain itu, Realme Buds Air juga mendukung protokol Google Fast Pair yang memungkinkan koneksi lebih cepat. 

Untuk mendukung performanya, earphone ini dibekali dengan chip R1 dan bluetooth 5.0. Realme juga menyertakan Gaming Mode yang diklaim dapat mengurangi lag suara hingga 120ms.

Masing-masing earphone memiliki dua mikrofon, satu untuk panggilan dan satunya untuk in-call noise cancellation.

Kemampuan earphone ini ditunjang pula 12 mm bass booster untuk menghasilkan suara lebih lebih jernih. Sayang, Realme tidak mengungkap kapasitas baterai yang dimiliki earphone ini.

Realme Buds Air rilis dalam tiga opsi warna, yakni putih, kuning, dan hitam. Earphone ini dibanderol dengan harga 3.999 rupee atau sekitar Rp 787 ribu, tapi belum diketahui kapan akan menyambangi pasar global.

3 dari 3 halaman

Realme Rilis Buds Wireless

Perlu diketahui, Realme juga merilis earphone nirkabel yang diberi nama Buds Wireless. Earphone ini disetel oleh produser sekaligus DJ Alan Walker selama masa pembuatannya.

Alan Walker sendiri dipercaya menjadi Chief Earbuds Officer Realme. Dia menyesuaikan dan menyetel driver bass boost 11.2 mm yang merupakan driver suara terbesar di pasaran saat ini untuk Buds Wireless.

Suara bass yang memukau juga dihasilkan oleh diafragma komposit multi-layer yang dipadukan dengan Japan Daikoku Voice Coil.

Earphone nirkabel ini bahkan mampu menghasilkan respons bass paling kencang dan akurat dengan dynamic bass boost.

(Dam/Why)

Loading
Artikel Selanjutnya
Fantastis, Smartphone Realme Cetak Rekor Skor Tertinggi di AnTuTu
Artikel Selanjutnya
Realme Buds Air dan Realme 5i Terjual 1.000 dan 5.000 Unit